:
:
News
Dulu Gemar Mabuk dan Pesta Malam, Wanita Cantik Ini Berubah Setelah Jadi Mualaf

gomuslim.co.id - Kisah mualaf asal Amerika bernama Nicole Queen sangat menginspirasi. Perjalanan hidupnya menuju Islam membuktikan bahwa hidayah Allah tak pernah pandang bulu. Ia yang dulu akrab dengan gemerlap dunia malam, kini atas izin Allah justru menjadi muslimah yang taat.

Nicole Queen tumbuh besar di pesisir Lousiana, Amerika Serikat (AS) hingga berumur 8 tahun. Kemudian, ia dan keluarganya pindah ke sebuah kota kecil di bagian selatan Dallas, Texas.

Keluarganya adalah jemaat sebuah gereja baptis fundamental. Kedua kakek-neneknya merupakan jemaat yang taat, sehingga membentuk Nicole menjadi pribadi dengan basis agama yang kuat.

 

Baca juga:

Model Playboy Ini Pilih Jadi Mualaf Meski Ditinggalkan Ratusan Ribu Fans

 

Kala itu, Nicole yang berprofesi sebagai fotografer dunia malam, menghabiskan sepanjang malamnya untuk mengabadikan hingar bingar pesta malam. Hidupnya pun bergulir, dari satu kelab malam ke kelab malam lain di Kota Dallas, Texas, Amerika Serikat.

Sepanjang karirnya, Nicole menjadi peminum dan penyuka pesta. Karir Nicole melesat. Memiliki wajah cantik sekaligus keahlian memotret membuatnya mendapatkan banyak klien. Bahkan, ia pun menjadi fotografer  privat party sejumlah artis Hollywood seperti Justin Timberlake dan Kate Hudson.

“Saya sering mabuk. Pekerjaan saya di klub malam,” ujarnya

Semakin dalam terjerembab dalam kehidupan malam, membuat Nicole justru merasakan pergolakan batin yang hebat. Kehampaan ia rasakan.

“Saya melalui fase di mana saya mencari sesuatu yang berbeda.Saya pergi ke gereja, tapi saya pergi selalu bertanya soal banyak hal: Apakah surge benar-benar ada? Apakah neraka benar-benar ada? Apa yang akan terjadi setelah meninggal? Apa yang akan saya katakan kepada Tuhan ketika saya melihat-Nya? Semua pertanyaan ini terlintas dalam pikiran saya,’’ terangnya

Hingga kemudian ia bertemu dengan beberapa teman Muslim yang tidak minum dan tampak berbeda. Saat itulah secara benar, ia mulai berkenalan dengan Islam. Ia menanyai mereka kenapa mereka tak bisa mendatangi tempat tertentu, melakukan hal tertentu, tidak melakukan hal tertentu lainnya. Mereka hanya menjawab, karena mereka adalah Muslim.

Nicole merasa harus ada yang berubah dalam hidupnya. Ia merasa membutuhkan sesuatu untuk perubahan itu. Hanya saja, ia tak tahu apa yang ia butuhkan itu. Ia pun mencurahkan kegelisahan hatinya itu pada teman-temannya.

“Suatu kali ada teman-teman yang menganjurkan saya melihat kajian-kajian yang berbeda di Youtube. Jadi saya mulai melihat, dan mendengarkan semua tentang Islam.” Jelas Nicole

Ia semakin sering menonton youtube melihat ceramah tentang orang-orang Amerika yang telah masuk Islam dan kisah yang mereka alami. Bak kecanduan ia bisa menghabiskan malam di depan computer sampai jam 05.00 pagi.

Enam bulan belajar Islam, Nicole membulatkan tekad untuk memeluk Islam pada April 2007. Dia mengucapkan dua kalimat Syahadat di masjid dekat tempat tinggalnya di Dallas.

"Sejak mengucapkan Syahadat, saya tidak pernah menoleh ke belakang lagi dan saya mengubah segalanya dalam hidup saya. Mulai dari teman, cara berpakaian, pekerjaan dan segalanya."

 

Baca juga:

Dulu Gemar Dugem dan Mabuk, Artis Cantik Ini Mantap Bertaubat

 

Segala perubahan tersebut pun diketahui sang ibu. Awalnya Nicole dianggap tak serius dengan pilihannya berIslam. Hingga pilihan Nicole berhijab dan meninggalkan segala hal haram, membuat ibunya berubah pikiran. Namun hal tersebut tak mengundang masalah. Sang ibu melihat perubahan positif pada putrinya sehingga ia pun tak melarangnya.

"Dia melihat hidupku berubah, aku berpakaian berbeda, meninggalkan hal haram dan dia menyadari bahwa aku lebih dekat pada Alla, itu membuatnya bahagia. Kau tahu, jika itu membawa saya lebih dekat pada Tuhan maka ia merasa bahagia tentang itu," kata Nicole.

Tak hanya sang ibu, teman-temannya pun terkejut dengan perubahan Nicole. Ia tak lagi ke klub malam, tak lagi minum-minum, bahkan rela meniggalkan pekerjaannya. Namun Nicole selalu terbuka dengan teman-temannya. Ia mengisahkan apa yang terjadi pada dirinya, menceritakan perjalanannya hingga akhirnya mendapat hidayah.

Kini, 13 tahun sudah ia memeluk islam. Melalui akun istagramnya @ raisinglilmuslims ia masih sibuk dengan aktifitasnya sebagai fotografer dan juga menjadi pembicara muslim. (Mr/detik/hidayatullah)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store