:
:
News
Sudah Lama Ingin Masuk Islam, Perempuan Asal Sumut Ini Syahadat Saat Masuk Bulan Ramadan

gomuslim.co.id – Perempuan asal Sumatera Utara (Sumut) bernama Cindy Oktavia (20 tahun) resmi memeluk agama Islam setelah mengucapkan dua kalimat syahadat di dayah Desa Seunaloh, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), Aceh, Jumat (24/4/2020) lalu. Proses syahadat gadis cantik ini dipandu oleh Tgk. Ahmad Azhar Hasan dan disaksikan oleh sejumlah perangkat desa dan masyarakat desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Seunaloh, M. Isa membenarkan adanya seorang gadis asal Medan Sumut yang resmi memeluk agama Islam setelah melalui proses pensyahadatan yang disaksikan oleh sejumlah masyarakat. "Sudah siap tadi, sudah resmi masuk Islam," kata Isa.

 

Baca juga:

Pernah Jadi Manager Bergaji Ratusan Juta, Mualaf Penjual Es Cincau Ini Bersyukur Dapat Hidayah

 

Isa mengatakan, setelah resmi memeluk agama Islam Cindy Oktavia berganti nama menjadi Aisyah Oktavia atau diberi nama yang identik dengan penganut agama Islam. "Dia juga sudah ganti nama," ujarnya.

Ia menyebut, Aisyah sebenarnya sudah sangat lama berkeinginan memeluk agama Islam atau sejak beberapa bulan keberadaannya di Abdya dan bergaul dengan muslim di desa. "Namun baru kali ini ia betul-betul memutuskan untuk pindah agama," kata Isa.

Isa menambahkan, pihaknya selalu membuka waktu untuk Aisyah kapan saja dan di mana pun ingin belajar agama Islam untuk memperdalam ilmu agama dan senantiasa menjalankan apa yang sudah menjadi kewajiban dalam Islam.

 

Baca juga:

Tanda Syukur, Mualaf Ini Bagi-Bagi Beras dan Masker untuk Dhuafa

 

"Sebab jika sudah memeluk Islam tanpa melaksanakan apa yang menjadi tuntutan dan kewajiban dalam Islam juga tidak ada artinya," ujarnya.

Bulan ramadan ini, lanjutnya, tentu menjadi bulan ramadan pertama bagi Aisyah setelah resmi memeluk agama Islam dan akan melalui serangkaian hari-hari besar dalam Islam. "Kita minta terus belajar memperdalam tentang agama Islam dari ulama-ulama," katanya. (Mr/tagar)

Responsive image
Other Article
Responsive image