:
:
News
Raja Salman Setuju Tambah Anggaran Program Buka Puasa Ramadan di 18 Negara

gomuslim.co.id –  Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud menyetujui peningkatan anggaran untuk program buka puasa Ramadan di 18 Negara menjadi SR5 juta ($ 1,3 juta) atau sekitar 20,8 miliar rupiah. Agenda rutin Ramadan yang disponsori Arab Saud ini, termasuk beberapa kegiatan lain selain buka puasa bersama.

Kementerian Urusan Islam, Dawah, dan Bimbingan akan mengimplementasikan program tersebut menargetkan 1 juta muslimin yang berbuka puasa selama bulan suci Ramadan 1441 H.

Menteri Urusan Islam Saudi, Sheikh Abdullatif Al-Asheikh mengucapkan terima kasih kepada raja atas dukungannya yang berkelanjutan atas berbagai proyek kementerian dalam program pelayanan untuk muslim.

"Persiapan telah dilakukan untuk menyampaikan inisiatif di 18 negara melalui kantor atase agama di kedutaan Kerajaan dan pusat-pusat Islam di bawah pengawasan kementerian," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Arab News, Jumat (24/4/2020). 

Al-Asheikh menambahkan bahwa program buka puasa tahun ini akan dilakukan dengan mendistribusikan keranjang makanan. Pendistribusian menyesuaikan dengan prosedur pencegahan penyebaran coronavirus (COVID-19).

 

Baca juga:

Dukung Upaya Global Lawan COVID-19, Arab Saudi Janjikan $ 500 Juta 

 

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi yang saat ini memegang kursi kepresidenan G20, telah menjanjikan anggaran $ 500 juta untuk mendukung upaya global dalam memerangi wabah pandemi COVID-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, Kamis (16/4/2020) lalu.

Dikatakan bahwa Kerajaan akan mengalokasikan anggaran tersebut dengan rincian, $ 150 juta untuk Koalisi Kesiapsiagaan dan Inovasi Epidemi, $ 150 juta untuk Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi, dan $ 200 juta untuk organisasi dan program kesehatan internasional dan regional lainnya.

Kerajaan juga meminta kepada semua negara, organisasi non-pemerintah, filantropi dan sektor swasta untuk membantu menutup kesenjangan pembiayaan yang diperkirakan lebih dari $ 8 miliar untuk memerangi pandemi COVID-19. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Bantu Warga Terdampak COVID-19, Arab Saudi Alokasikan Dana SR 500 Juta  

Responsive image
Other Article
Responsive image