:
:
News
Tanda Syukur, Mualaf Ini Bagi-Bagi Beras dan Masker untuk Dhuafa

gomuslim.co.id - Yopi Suranta Gurusinga, seorang mualaf dan pemilik Hotel Suranta Permai Kota Tanjung Balai membagi-bagikan beras dan masker kepada masyarakat yang kurang mampu dan kaum Dhuafa, Kamis (23/4/2020). 

“Bersedekah itu tak pandang siapa orang nya, jika iya layak menerima maka berikan la sedekah itu,” ujar pria yang akrab disapa Yopi ini

Bagi dirinya, bersedekah ini bukan hanya sekedar memberi bagi yang kurang mampu tapi untuk menyambung silaturahmi yang baik antara sesama manusia “Hablum Minannas”.

 

Baca juga:

Masjid Sunda Kelapa Jadi Saksi 19 Ribu Orang Masuk Islam

 

Berketepatan menyambut bulan suci Ramadan 1441 H, pengusaha Muda Hotel Suranta Permai bersama Manajemen Hotel meringankan langkah dan sedikit meringankan beban masyarakat dengan memberikan bantuan beras dan masker bagi masyarakat terkhusus Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjung Balai.

“Bersedekah itu harus dilakukan dengan hati ikhlas dan semata mata hanya mengharap ridha Allah SWT serta sedekah itu adalah pemberian seorang Muslim kepada orang lain secara suka rela tanpa dibatasi oleh waktu dan jumlah tertentu,” jelas Yopi.

 

Baca juga:

Hikmah Pandemi Corona, Petarung MMA Ini Mantap Peluk Islam

 

Sikap mulia Yopi ini merupakan suatu rasa syukur setelah menjadi seorang Mualaf. Baginya, ini juga sebagai tabungan di akhirat kelak sebab anugerah syukur dari Tuhan telah melimpah ruah diberikan kepadanya. Untuk itu, Yopi memberikan sebagian rezekinya kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

"Berbuat kebaikan tidak perlu pilih-pilih orang, siapapun itu jika membutuhkan dan kekurangan harus ditolong dan dibantu karena itu adalah tanggung jawab kita yang memiliki rezeki berlebih,” tegasnya. (Mr/bratapos)

Responsive image
Other Article
Responsive image