:
:
News
Peringati Hari Kartini, Dharma Wanita IAIN Jember Bagikan 200 Paket Sembako

gomuslim.co.id - Dharma Wanita Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember membagikan 200 paket bahan pokok kepada pekerja perempuan di sektor informal yakni pembantu rumah tangga.

Pembagian paket sembako yang dilakukan bersama Lesbumi dan ISNU Jember ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April. Giat ini juga menjadi bagian kepedulian IAIN Jember terhadap masyarakat terdampak penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).

Rektor IAIN Jember Babun Suharto mengatakan IAIN Jember sebagai bagian dari pemerintah memiliki komitmen untuk terus membantu masyarakat yang terkena dampak COVID-19, termasuk kalangan ibu-ibu atau perempuan pekerja rumah tangga.

“Banyak warga yang kesulitan di tengah pandemi ini. Kami bersama Dharma Wanita dalam momentum memperingati Hari Kartini ini melakukan bakti sosial. Kami menyadari bahwa Dharma Wanita di perguruan tinggi dapat berpartisipasi dalam mengatasi keprihatinan di tengah situasi wabah COVID-19 ini”, kata Babun di Jember, Rabu (22/4/2020).

 

Baca juga:

Penanganan COVID-19, Menag Serahkan Bantuan 2M dan APD ke RS UIN Syarif Hidayatullah

 

Ketua Dharma Wanita IAIN Jember Erma Fatmawati Babun menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial Dharma Wanita IAIN Jember merupakan bagian lanjutan kegiatan aksi kemanusiaan yang dilaksanakan IAIN Jember di tengah pandemi corona ini.

“Untuk pembagian sembako kali ini, kami sengaja menyasar pembantu rumah tangga dan tukang bangunan. Mereka juga terdampak dengan adanya pandemi corona ini. Untuk itu, kita bersama-sama bahu membahu membantu meringankan hidup ibu-ibu,” ungkap Erma.

Untuk diketahui, Pembagian paket sembako diberikan Ketua Dharma Wanita IAIN Jember Erma Fatmawati, Ketua Lesbumi NU Jember Rasyid Zakaria dan Pengurus ISNU Jember. Hadir juga Rektor IAIN Jember Babun Suharto. Ikut mendampingi dalam pembagian ini Wakil Rektor III IAIN Jember Hefni Zain yang juga Ketua Satgas COVID-19 IAIN Jember, Kepala Biro AUAK Abd. Syakur, dan segenap civitas akademik lainnya. (hmz/mc/dbs)

 

Baca juga:

Lewat Lazismu, FIDKOM UIN Jakarta Salurkan Bantuan untuk Guru Ngaji dan Mubaligh

Responsive image
Other Article
Responsive image