:
:
News
Peduli Tim Medis COVID-19, PD Salimah Wonosobo Kirim Bantuan APD

gomuslim.co.id – Pengurus Persaudaraan Muslimah (PD Salimah) Kabupaten Wonosobo berkontribusi untuk membantu memenuhi kebutuhan para tenaga medis. Pasalnya, masih ada sejumlah rumah sakit yang kekurangan stok alat pelindung diri (APD).

Pengiriman bantuan APD tersebut berupa 80 buah masker N-96 kepada Rumah Sakit Islam (RSI) Wonosobo pada pekan lalu. Sedangkan belum lama ini, PD Salimah Wonosobo kembali mengirimkan 20 liter hand sanitizer dan 40 baju APD kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Setjonegoro Wonosobo.

“Jadi, pengiriman bantuan itu kami lakukan secara dua tahap. Tahap pertama dan kedua, bentuk bantuannya berbeda dan target penerimanya berbeda. Selanjutnya, kami masih akan terus mengirimkan bantuan-bantuan lain, terutama APD kepada sejumlah rumah sakit yang memang kekurangan ADP,” ujar salah satu pengurus PD Salimah Wonosobo, Dwi Anisa Lestari.

 

Baca juga:

Prihatin COVID-19, Salimah Ajak Umat Bermunajat Serentak 

 

Dwi menjelaskan, bantuan yang diberikan PD Salimah Wonosobo tersebut pun tak lepas dari anggaran yang berasal dari pengurus dan para donatur yang mengamanahkan bantuannya kepada Salimah Wonosobo.

Dana yang berhasil dikumpulkan hingga saat ini sudah mencapai Rp 23.500.000. Sedangkan donasi masih terus berlanjut hingga wabah pandemi COVID-19 mereda di tanah air.

“Salimah Wonosobo berharap dengan bantuan APD ini bisa membantu para tenaga kesehatan yang bertugas sebagai garda terdepan dalam penanganan COVID-19 di tanah air,” pungkasnya. (mga/rls)

 

Baca juga:

Milad ke-20, Salimah Gelar Konser Kemanusiaan 'Drama Musical Show'

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store