:
:
News
Satgas COVID-19 MUI Distribusikan Ratusan Paket Sembako Gratis

gomuslim.co.id — Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan bantuan kemanusian berupa paket sembako untuk warga terdampak pandemi COVID-19. Bantuan tersebut berupa 120 paket sembako untuk warga RT 10 dan RT 11 Kelurahan Pegangsaan, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Wakil Ketua Satgas COVID-19 MUI Divisi Penyaluran Bantuhan, KH Najamuddin Ramly menjelaskan, ini merupakan penyerahan bantuan kemanusiaan perdana Satgas kepada warga terdampak yang tinggal di sekitar Kantor MUI Pusat.

Ia mengaku, bantuan berupa paket sembako merupakan salah satu program Satgas COVID-19 MUI, di samping program lain berupa edukasi spiritual secara daring. Katanya, bantuan sederhana ini, setidaknya bisa meringankan beban hidup di tengah pandemi wabah COVID-19.

“Apalagi sebentar lagi puasa Ramadan tinggal beberapa hari lagi. Semoga rakyat dan umat Islam bisa menjenakan amaliyah Ramadan dengan tenang dan bahagia,” ujar Ustaz Najamuddin yang juga Wakil Sekretaris Jenderal MUI dalam keterangan tertulis, Selasa (21/4/2020).

Sementara itu, mendampingi ustaz Najamuddin, anggota Divisi Penyaluran Satgas COVID-19 MUI, Ustaz Said Al Idrus menyatakan, bantuan serupa juga diberikan untuk warga di daerah Lebak Bulus Jakarta Selatan sebanyak 100 paket sembako.  

 

Baca juga:

Lewat Satgas COVID-19 MUI, Polisi Hutan Kirim Bantuan Senilai Rp34 Juta

 

Dia mengatakan, untuk menunjang kelancaran distribusi bantuan ke warga terdampak, pihaknya melibatkan relawan dari DPP BKPRMI. Tim gabungan akan memastikan bantuan diterima langsung oleh mereka yang berhak.

Menuturnya, keterlibatan tim BKPRMI dalam misi sosial penyaluran bantuan Satgas COVID-19 MUI murni panggilan hati untuk berkhidmat kepada para ulama. 

“Kita ingin bersama ulama membantu umat yang memang membutuhkan sentuhan MUI, kami siap dan insya Allah apa yang dikerjakan berkah,” ujar dia.

Secara terpisah, pada akhir pekan lalu, Satgas COVID-19 MUI menerima bantuan berupa 6.000 masker, 10 ribu bungkus biskuit, dan 5.000 minuman ringan.

Anggota Divisi Penggalangan Dana Satgas COVID-19 MUI, N Fitri Ani Gayo, menjelaskan bantuan tersebut berasal dari PT Mayora Indah Tbk. Bantuan masker akan diserahkan untuk tenaga medis, sementara bantuan makanan akan diberikan kepada warga terdampak.

Dia mengatakan, penggalangan dana Satgas fokus pada dua program yaitu bersinergi dengan lembaga-lembaga filantropi dan kedua berkerjasama dengan sejumlah korporasi.

Satgas COVID-19 MUI, kata dia, juga melakukan penggalangan dana dari para donator melalui “Berseri” (Bersedekah Seratus Ribu). “Kami mengajak masyarakat berpartipasi membantu dhuafa terdampak wabah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Penyerahan yang berlangsung di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Senin (20/4), dilakukan langsung oleh Wakil Ketua Satgas COVID-19 MUI Divisi Penyaluran Bantuhan, KH Najamuddin Ramly didampingi anggota Divisi Penyaluran Satgas COVID-19 MUI, Ustaz Said Al Idrus kepada perwakilan warga kedua RT tersebut. (hmz/rls)

 

Baca juga:

MUI Bentuk Satgas Penanganan COVID-19 dan Inisiasi 'Gerakan 50 Ribu'

Responsive image
Other Article
Responsive image