:
:
News
Opang, Petugas Keamanan, Pedagang Keliling dan Guru Ngaji Terima Bantuan Sembako Lazismu

gomuslim.co.id – Lazismu menyalurkan sembako kepada masyarakat terdampak wabah COVID-19, terutama para pekerja sektor informal di wilayah Bekasi, Jakarta dan Depok. Rangkaian pembagian sembako yang di mulai 16 April 2020, inisiasi kolaboratif Lazismu dan Kitabisa.com berjalan lancar.

Sejumlah petugas keamanan (security), tukang somai, dan ojek pangkalan menerima sembako dari Lazismu secara acak, Jumat (17/4/2020). Aditya, seorang relawan Lazismu mengatakan para penerima manfaat mendapat sembako di kisaran wilayah Menteng, Jakarta.

Pada hari yang sama, daerah Bekasi penerima manfaat secara acak ini juga memperoleh bantuan sembako. Muhammad Alfarabi selaku amil Lazismu mengatakan, selain petugas keamanan, guru, ojek pangkalan dan pedagang keliling, ada sejumlah penerima manfaat yang kami berikan batuan sembako yakni ustadz dan ustadzah atau guru ngaji.

“Guru ngaji juga menjadi penerima mafaat yang meraakan langsung dampak dari perluasan pembatasan social karena tidak dapat beraktivitas secara rutin. Karena itu, Lazismu dan Kitabisa berkolaborasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan karena dampak ekonomi ini,” tuturnya.

 

Baca juga:

Meski Sederhana, Begini Kontribusi IMM DIY Bantu Masyarakat Terdampak COVID-19

 

Dani salah seorang tukang ojek pangkalan mengucapkan terima kasih kepada donatur Lazismu dan semoga mereka mendapat berkah. “Dani mengaku selama wabah COVID-19 ini, ojek sepi karena memang suasana perkantoran di Jakarta sudah sepi,” pungkasnya.

Hal senada disampaikan petugas keamanan yang bernama Roni asal lampung. Ia mengaku sampai dengan jelang ramadhan ini tidak pulang kampung. “Melihat kondisi ini saya tidak pulang kampung halaman, apalagi terpikir untuk pulang mudik nanti, komunikasi dengan orang tua lewat pesawat telepon saja untuk saling berkabar,” jelasnya.

Eli menyampaikan terima kasih kepada Lazismu atas pembagian sembako ini. Saya dan kawan-kawan termasuk yang memiliki tanggung jawab untuk piket menjaga keamanan meski karyawan kantor bekerja dengan cara bekerja dari rumah, terangnya. (lazismu)

 

Baca juga:

Ramadhan Kian Dekat, Lazismu Siapkan Program Nasional Ketahanan Pangan 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store