:
:
News
Dukung Upaya Global Lawan COVID-19, Arab Saudi Janjikan $ 500 Juta 

gomuslim.co.id – Pemerintah Arab Saudi yang saat ini memegang kursi kepresidenan G20, telah menjanjikan anggaran $ 500 juta untuk mendukung upaya global dalam memerangi wabah pandemi COVID-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Raja Arab Saudi, Salman bin Abdul Aziz, Kamis (16/4/2020) kemarin.

Dilansir dari publikasi Arab News, Jumat (17/4/2020), Kerajaan akan mengalokasikan anggaran tersebut dengan rincian, $ 150 juta untuk Koalisi Kesiapsiagaan dan Inovasi Epidemi, $ 150 juta untuk Aliansi Global untuk Vaksin dan Imunisasi, dan $ 200 juta untuk organisasi dan program kesehatan internasional dan regional lainnya.

Kerajaan juga meminta kepada semua negara, organisasi non-pemerintah, filantropi dan sektor swasta untuk membantu menutup kesenjangan pembiayaan yang diperkirakan lebih dari $ 8 miliar untuk memerangi pandemi COVID-19.

 

Baca juga:

Imbas Corona, Pembangunan Masjid Raja Salman di Maladewa Terhenti

 

Selanjutnya, Arab Saudi mengumumkan denda hingga SR1 juta ($ 266.119) bagi para pedagang yang mencoba melakukan penipuan komersial. Pemerintah juga mendorong masyarakat untuk terus melaporkan kasus-kasus penipuan komersial, dengan hadiah hingga 25 persen dari denda yang dibayarkan.

Hingga Kamis (16/4/2020) kemarin, sebanyak 518 kasus COVID-19 baru tercatat di Kerajaan. Sehingga jumlah total di Arab Saudi menjadi 6.380 orang. Sekarang ada 5.307 kasus aktif dengan 71 dalam perawatan kritis.

Sementara ada 59 kasus baru yang pulihkan sehingga total pemulihan menjadi 990. Sedangkan 4 kematian baru telah meningkatkan jumlah kematian menjadi 83 di Arab Saudi.

Gubernur Madinah, Pangeran Faisal bin Salman memeriksa fasilitas perumahan yang baru dibangun untuk pekerja asing. "Pekerja migran adalah tamu kita dan kesejahteraan serta keselamatan mereka adalah tanggung jawab kita. Agama mendesak untuk memperlakukan semua pekerja dengan penuh kasih. Dan karena itu, kami menolak pekerja terkena bahaya fisik atau psikologis apa pun,” pungkasnya. (mga/ArabNews)

 

Baca juga:

Bantu Warga Terdampak COVID-19, Arab Saudi Alokasikan Dana SR 500 Juta  

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store