:
:
News
UEA Masuk 10 Negara Terbaik dalam Perawatan Pasien COVID-19

gomuslim.co.id - Uni Emirat Arab (UEA) berhasil menempati peringkat 10 terbaik dunia untuk perawatan pasien virus corona (COVID-19). Hal tersebut menempatkan UEA sebagai Negara pertama diantara negara-negara Arab dalam hal penanganan corona. Data ini berdasarkan rilis yang dikeluarkan oleh Deep Knowledge Group.

Dilansir dari Arab News, Jumat (17/4/2020), Jerman mendapatkan skor tertinggi sebagai Negara pengobatan COVID-19 terbaik, diikuti oleh China, Korea Selatan, Austria, Hong Kong, Singapura, Taiwan, Israel, dan Jepang.

Deep Knowledge Group, yang berkantor pusat di Inggris, adalah kumpulan organisasi komersial dan nirlaba yang aktif dalam penelitian, investasi, kewirausahaan, dan banyak lagi di ranah DeepTech dan Frontier Technologies, seperti AI, Longevity, dan Fintech.

Sementara itu, otoritas Dubai telah mengubah World Trade Center menjadi rumah sakit dengan 3.030 tempat tidur untuk pasien virus corona.

 

Baca juga:

Bantu Tiga Negara, UEA Kembangkan Produksi Ventilator untuk Pasien COVID-19

 

UEA juga terus meningkatkan layanan pengujian, karena mereka meluncurkan layanan pengujian di rumah untuk orang-orang disfabel dan pusat transportasi. Negara ini telah mendeteksi 5.365 orang yang terinfeksi COVID-19, dan melaporkan 33 kematian. 

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri UEA pada Rabu (15/04) malam mengatakan bahwa kepolisian akan menggunakan helm pintar yang membantu mendeteksi warga yang diduga terpapar virus corona. Helm baru itu juga membantu pihak berwenang untuk memastikan bahwa mereka yang terinfeksi bisa langsung diberi perawatan medis dan diisolasi.

Mohammed bin Tahnoun Al Nahyan, Ketua Dewan Inovasi Kementerian Dalam Negeri UEA, mengatakan helm “super cerdas” tersebut akan mengeluarkan suara peringatan sesuai kondisi orang yang dipindai.

“Tim polisi dan patroli akan menggunakan helm untuk mendiagnosis orang dari jarak yang aman, memungkinkan mereka untuk menangani orang banyak, dan menganalisis data. Teknologi ini juga dapat membuat dan membaca kode QR, karena dilengkapi dengan kamera termal dan sensor yang memungkinkan mereka untuk mengenali wajah dan menyimpan serta mengenali nomor plat kendaraan. Helm juga dipasang night vision,” isi pernyataan Kemendagri UEA dilansir Al Arabiya.

Helm juga bisa difungsikan dalam berbagai kondisi iklim dan di luar ruangan, serta di lingkungan yang tidak biasa. (Mr/arabnews/alarabiya)

 

Baca juga:

Uni Emirat Arab Bolehkan Calon Pengantin Nikah Via Online Selama Pandemi

 

Responsive image
Other Article
Responsive image