:
:
News
Dianggap Pahlawan COVID-19, Dokter Muslim Amerika Ini Dapat Kejutan dari Warga 

gomuslim.co.id - Seorang dokter muslim yang juga menjadi Senator Negara Bagian Connecticut, Amerika Serikat (AS), dr. Saud Anwar mendapat kejutan dari warga South Windsor, Hartford County, Connecticut, Jumat (10/4/2020) lalu. Sejumlah warga South Windsor melakukan konvoi mobil dan berparade melintasi depan rumahnya.

Mereka membunyikan klakson dan mengacungkan beberapa poster berisikan ucapan terima kasih. dr. Anwar pun nyaris tak berucap apa-apa kecuali melambaikan tangan dan melemparkan tanda ciuman dari jauh.

Konvoi tersebut dilakukan untuk menunjukkan rasa terima kasih mereka atas pekerjaan yang dr. Anwar lakukan di garis terdepan sebagai dokter paru-paru di Rumah Sakit Manchester Memorial ketika pandemi virus corona melanda AS.

Sebuah video yang diunggah di akun Facebook miliknya, State Senator Saud Anwar mendadak viral. Dalam video tersebut terlihat puluhan kendaraan yang dikawal oleh pihak kepolisian melewati kediaman dokter Saud Anwar.

 

Baca juga:

Muslim Amerika Serikat Kehilangan Calon Presiden ‘Pro Muslim’

 

Dokter Saud Anwar berdiri di depan rumahnya dan menyapa orang-orang yang mengucapkan terima kasih. Orang-orang di dalam mobil terlihat bertepuk tangan dan melambaikan tangan dan dokter Anwar membalas dengan melambaikan tangannya kembali.

Sejumlah orang membawa poster yang bertuliskan 'Love Dr Saud Anwar' 'Kepahlawanan Anda menginspirasi kami!' 'Terima kasih' 'terima kasih untuk kepahlawanan Anda’ dan lainnya.

Kemudian sebuah mobil SUV berhenti tepat di depan rumah dokter Anwar. Seorang anak dan ibunya turun dari mobil dan menyanyikan sebuah lagu sebagai ucapan terima kasih. Anak tersebut menyayikan sebuah lagu Fight Song dari Rachel Platten. Lagu itu menggambarkan bahwa kita harus kuat dalam berjuang dan jangan menyerah dengan keadaan

“Terima kasih atas semua orang yang datang hari ini untuk mengejutkan saya. Saya benar-benar rendah hati dan kewalahan dengan cinta yang Anda semua tunjukkan. Saya merasa diberkati untuk menjadi bagian dari masyarakat dan juga bekerja dengan kelompok pekerja kesehatan terbaik yang saya cintai dan hormati,” tulisnya

Sejumlah warganet pun turut mengucapkan terima kasih. “Anda luar biasa!!!, kata-kata tidak cukup untuk berterima kasih atas semua kebaikan yang anda lakukan untuk membantu pandemi ini,” ungkap Deb Lynch.

“Dr Anwar- Anda pantas mendapatkan ini dan banyak lagi untuk semua yang telah Anda lakukan! Dokter terbaik dan pahlawan kemanusiaan!” kata Heather A Mattioson.

Seperti dilansir dari publikasi The Siasat Daily, Rabu (15/4/2020), Saud Anwar, adalah dokter Amerika kelahiran Pakistan. Ia berhasil menemukan satu alat bantu pernapasan udara (ventilator) yang dapat digunakan tujuh pasien sekaligus.

Dokter Saud Anwar mengungkapkan bahwa dia merawat pasien COVID-19 dan dia tidak ingin keluarganya terpapar. Dia hidup dalam isolasi mandiri karena pekerjaannya. “Ini sangat sepi dan menantang,” katanya.

 

Baca juga:

Pasangan Dokter Muslim Ini Rela Batalkan Pesta Pernikahan Demi Pasien Corona

 

“Ada suatu masa ketika saya mengajari Anda ABC dan Masha Allah, Anda benar-benar sangat dihargai. Saya merasa diberkati memiliki saudara seperti Anda yang begitu tulus dengan semua orang. Tetap diberkati Senator Negara Saud Anwar. Ini yang kamu peroleh untuk dirimu sendiri dengan usahamu sendiri," tutur saudaran dr. Anwar, Bushra Anwar.

Dokter Saud Anwar adalah seorang dokter spesialisasi Penyakit Paru-paru dan layanan darurat medis. Saat ini, ia menjabat sebagai Ketua Departemen Penyakit Dalam dari Jaringan Kesehatan Timur Connecticut.

Dia juga menjabat sebagai Walikota Kota South Windsor, Connecticut. Dr Anwar terlibat dalam inisiatif kemanusiaan dan perdamaian secara nasional dan internasional.

Dia sering diundang untuk berkonsultasi dengan pemerintah pusat dan telah menyelenggarakan misi medis untuk bantuan bencana. Usahanya telah diakui di tingkat negara bagian dan federal dan oleh beberapa organisasi profesional. (Mr/thesiasatdaily/tribun)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store