:
:
News
Organisasi Muslim India Siapkan Rumah Sakit dan Gedung Madrasah untuk Karantina

gomuslim.co.id - Umat muslim di seluruh dunia turut ambil bagian dalam membantu penanganan virus corona. Salah satunya seperti di India. Baru-baru ini, tiga organisasi muslim di India menawarkan gedung mereka di kota Ahmedabad, negara bagian Gujarat, untuk dijadikan sebagai tempat karantina pasien yang terinfeksi virus corona.

Mereka mengajukan tawaran tersebut kepada pemerintah dan Amdavas Municipal Corporation (AMC), organisasi pemerintah yang bertanggung jawab atas infrastruktur sipil dan administrasi kota Ahmedabad.

Gedung yang tengah ditawarkan itu di antaranya, rumah sakit Iqra di Juhapura, madrasah Jamia Faizan-ul-Quran di Sarasur, dan madrasah lain di Sarkhej yang dikenal dengan Jamia Darul Quran, serta madrasah Gulliwala. Maulana Habib Ahmed dari Issa Foundation mengatakan, sebanyak 1.200 tempat tidur akan tersedia ketika tiga bangunan itu digunakan sebagai pusat karantina.

 

Baca juga:

Begini Kisah Muslimah Korban Kerusuhan New Delhi yang Kini Produksi Masker

 

"Kami telah mengelola dapur komunitas sejak kota ini dilockdown. Kami memiliki sumber daya," kata Ahmed seperti dilansir dari publikasi The Times of India, Rabu (15/4/2020).

Karena itu, ia menambahkan telah mengatakan kepada komisaris kota mereka akan menanggung biaya semua pasien dan dokter serta staf paramedis di gedung mereka. Menurutnya, Issa Foundation akan mengelola makanan mereka.

Sementara itu, pemerintah setempat mengatakan kepada ketiga organisasi tersebut, fasilitas itu akan digunakan jika dibutuhkan. Hingga 15 April 2020, tercatat ada 11.487 kasus virus corona di India. Sebanyak 1.359 dinyatakan telah sembuh dan 393 meninggal akibat terinfeksi COVIDovid-19. (Mr/rep) 

 

Baca juga:

Lewat Komik, Organisasi Ini Gambarkan Kisah Perjuangan Muslim Rohingya di India

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store