:
:
News
Lewat Satgas COVID-19 MUI, Polisi Hutan Kirim Bantuan Senilai Rp34 Juta

gomuslim.co.id – Pasca Majelis Ulama Indonesia (MUI) membentuk Satuan Tugas (Satgas) dalam penanganan COVID-19, bantuan dari berbagai kalangan masyarakat dan sejumlah instansi mulai berdatangan. 

Misalnya, Polisi Hutan atau Jagawana pada senin kemarin (13/4) menyerahkan sumbangan sebesar Rp 34.300.000 kepada Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 yang dibentuk MUI.

Ketua Satgas COVID-19 MUI Zaitun Rasmin mengatakan, dana hasil sumbangan ini akan sepenuhnya digunakan untuk keperluan korban COVID-19. Satu persen pun dana tersebut tidak ada yang digunakan untuk operasional, sehingga semua sumbangan disampai untuk korban wabah COVID-19.

“Seluruh dana bantuan dari masyarakat, sepenuhnya disalurkan kepada yang berhak. Biaya operasional Satgas tidak berasal dari bantuan masyarakat,” kata Zaitun dalam keterangan pers, Selasa (14/4/2020).

Sumbangan ini diserahkan oleh Yhani dari Polisi Hutan kepada Kepala Kantor Sekretariat MUI Pusat, Akbar Kurniawan menyampaikan bahwa sumbangan ini diinisiasi 150 anggota Kepolisian Hutan. Dana itu, kata dia, kemungkinan adalah dana sumbangan awal.

 

Baca juga:

Bantu Pemerintah Tangani Pandemi, MUI Bentuk Satgas COVID-19

 

“Bantuan kami terima dari pihak Polisi Hutan di Bogor, ide inisiatif dari 150 anggota polisi itu adalah dana awal,” kata Akbar.

Akbar mengungkapkan, pihak Polisi Hutan menyerahkan dana tersebut ke MUI setelah mengetahui bahwa MUI memiliki Satgas COVID-19.

Satgas MUI ini selain berperan melakukan sosialisasi dan edukasi terkait COVID-19, juga mencari pendanaan untuk korban COVID-19.  Dengan semakin merebaknya kasus COVID-19 di Indonesia, Satgas MUI akan mulai bekerja optimal dalam waktu dekat.

Dalam kesempatan sama Yhani menjelaskan, sumbangan ini sekaligus menjadi bukti keseriusan perhatian Polisi Hutan terhadap penanganannya.

“Sekalipun selama ini tugasnya mengurusi satwa dan tumbuhan, namun kami tidak mau ketinggalan memberikan sumbangsih kepada  korban yang terdampak akibat COVID-19 itu,” tutup Yhani. (hmz/rls)

 

Baca juga:

MUI Bentuk Satgas Penanganan COVID-19 dan Inisiasi 'Gerakan 50 Ribu'

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store