:
:
News
18 Organisasi Muslim Australia Sediakan Makanan Sehat untuk Tim Medis COVID-19

gomuslim.co.id – 18 organanisasi muslim di Australia bersatu menyediakan dan memberikan makanan sehat bagi tim medis. Langkah ini dilakukan sebagai wujud kepedulian terhadap para tim medis yang sedang berperang dan menjadi garda terdepan dalam melawan wabah pandemi COVID-19.

Kelompok-kelompok seperti Project Quran telah menyumbangkan makanan hangat untuk petugas kesehatan di Rumah Sakit Canterbury di Sydney Barat Daya. Proyek berikutnya adalah mengantarkan makanan ke berbagai rumah sakit di New South Wales setiap malam selama bulan Ramadhan.

“Kami mendapat banyak umpan balik yang bagus di media sosial dari perawat yang menerima makanan dan kemudian menghubungi kami,” ujar perwakilan Organisasi Project Quran, Aladdin Elmir seperti dilansir dari publikasi Daily Mail Australia, Rabu (15/4/2020).

Selanjutnya, ada kelompok dari Muslim Aid Australia yang telah membuat dan mengirimkan makanan ke hampir seluruh lapirsan di seluruh negeri. “Kami telah melakukan distribusi untuk orang tua yang tidak bisa keluar, keluarga yang memiliki anak-anak yang berisiko tinggi, keluarga yang telah kehilangan pekerjaan dan siswa internasional,” ungkap salah satu anggota kelompok, Riyaad Ally.

 

Baca juga:

Geliat Muslim Australia Bantu Pensiunan dan Lansia Terdampak Lockdown


Ally mengungkapkan bahwa pihaknya akan bertekad untuk terus bekerja membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan sampai wabah pandemi tersebut berakhir. “Masyarakat telah bersatu dengan sangat baik. Kami mengeluarkan daftar hal-hal yang kami anggap remeh seperti tepung, pasta, nasi, kertas toilet,” imbuhnya.

“Kami mendistribusikan sekitar 90 keranjang makanan pada satu hari sendirian di Victoria. (Mereka yang menerima rintangan) hanya kewalahan oleh dukungan yang mereka terima, mereka sangat menghargai. Seluruh program ini adalah tentang saling membantu. Kami akan terus berjalan selama kami bisa. Komunitas sejauh ini sangat baik dan kami berharap untuk melanjutkan. Ini tidak akan berhenti untuk kita,” lanjutnya.

Diketahui, sudah lebih dari 1.939.463 kasus COVID-19 yang telah dikonfirmasi telah menyebar ke seluruh dunia. Pandemi tersebut bahkan telah menewaskan lebih dari 43 ribu. Di Australia sendiri, ada lebih dari 6.400 kasus virus korona, sementara negara ini telah mencatat 61 kematian hingga hari ini.

Dua minggu yang lalu, Human Appeal International mulai membagikan paket perawatan dengan makanan pokok kepada penduduk yang terisolasi sendiri yang tidak memiliki siapa pun untuk mendukungnya. (mga/AboutIslam)

 

Baca juga:

Tertua Kedua, Masjid Perth Sudah 120 Tahun Layani Muslim Australia

Responsive image
Other Article
Responsive image