:
:
News
Duta Besar Negara Muslim Kirim Bantuan Logistik untuk Warga Bangladesh

gomuslim.co.id - Kementerian Luar Negeri Bangladesh menyatakan utusan negara-negara Muslim yang bertugas di Bangladesh pada hari Sabtu (11/4/2020) menyumbangkan enam ton makanan untuk orang-orang yang membutuhkan di ibukota Dhaka.

“Untuk orang-orang miskin di Bangladesh, jenis bantuan ini akan berlanjut di masa depan,” Duta Besar Palestina, Yousef S.Y. Ramadhan seperti dilansir dari publikasi Anadolu Agency, Senin (13/4/2020).

 

Baca juga:

Corona Merebak, Puluhan Ribu Muslim di Bangladesh Justru Gelar Doa Bersama

 

Ketika Menteri Luar Negeri Bangladesh AK Abdul Momen menerima sumbangan, hadir pula pada kesempatan itu Duta Besar Saudi, Essa Yousef Essa Alduhailan, Duta Besar Mesir, Walid Ahmed, dan Duta Besar Indonesia, Rina Prihtyasmiarsi Soemarno.

Abdul Momen mengucapkan terima kasih kepada para utusan dan juga berterima kasih kepada negara-negara Muslim atas inisiatif ini. Makanan yang disumbangkan selanjutnya akan didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan di Dhaka di bawah pengawasan pejabat kota.

Masyarakat miskin di Bangladesh sedang melalui masa yang sulit karena lockdown nasional demi mencegah penyebaran virus corona. Kebijakan ini dimulai pada 26 Maret 2020 dan akan berlangsung hingga 25 April 2020 mendatang.

 

Baca juga:

Pejabat Myanmar Usulkan Masjid-Masjid Jadi Tempat Sementara Karantina Corona

 

Jutaan orang berpenghasilan rendah membutuhkan makanan, termasuk buruh harian, penarik becak, pekerja garmen, pekerja transportasi dan pedagang kecil lainnya seperti penjual sayur, tukang cukur, dan penjual teh atau buah di pinggir jalan.

Sebelumnya, tiga orang lagi di Bangladesh telah meninggal karena virus corona dalam 24 jam terakhir, meningkatkan jumlah kematian menjadi 30, menurut Institute of Epidemiology, Disease Control and Research.

Sejauh ini 58 orang terkonfirmasi virus selama periode itu, sehingga jumlah total yang terinfeksi menjadi 482, sementara total 36 yang terinfeksi telah pulih dari virus corona. (Mr/anadoluagency)

Responsive image
Other Article
Responsive image