:
:
News
Sambut Ramadhan, Yayasan Cahaya Aceh Bagikan Sedeqah Pangan

gomuslim.co.id - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1441 H, Yayasan Cahaya Aceh kembali menyalurkan sedeqah pangan Ramadhan 1441 H untuk warga kurang mampu dan anak yatim.

Ketua Yayasan Cahaya Aceh, Mushalin Zulkifli mengatakan pada tahun lalu program ini hanya dipusatkan di Aceh Besar. Namun, tahun ini lebih difokuskan ke sejumlah daerah tingkat II di pedalaman Aceh. 

Ia menyebut, pandemi COVID-19 yang sekarang mewabah menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian dan mengajak masyarakat untuk berbagi kepada sesama.

“Tahun lalu, kita bekerjasama dengan Kafalah Indonesia dan Lembaga Internasional, Hasene yang bermarkas di Jerman. Tahun ini kita galang dana via medsos untuk menjalankan program,” sebut Zulkifli dalam keterangan tertulis, Senin (13/4/2020).

 

Baca juga:

Respon Kebijakan Terkait Corona, Yayasan Cahaya Aceh Ajak Santri dan Warga Baca Yasin di Rumah

 

Ia menjelaskan, pendistribusian telah dilakukan di beberapa wilayah seperti Pidie, Bireun, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Selatan dan Abdya. Pendistribusian, kata dia, akan terus berlangsung hingga masuk bulan Ramadhan.

“Alhamdulillah selain relawan cahaya Aceh, kita juga dibantu para guru yang sedang berada di daerah masing masing untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Para guru ini juga turut memberikan sedeqahnya dengan menyerahkan bahan pokok seperti beras, telur, sirup, gula, susu, roti, dan minyak kepada kaum dhuafa dan yatim yang terdampak COVID-19,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat dapat turut ikut berdonasi melalui Cahaya Yayasan Aceh dengan program 1 paket berisi kebutuhan pangan dengan jumlah Rp. 200.000,-.

“Jadi semua orang boleh ikutan. Bisa 1 paket atau setengah paket. Bisa juga lebih. Masyarakat yang ingin berdonasi dapat menghubungi kontak Mushallin Zulkifli di nomer telepon 082362292404” pungkasnya. (hmz/rls)

 

Baca juga:

Ini Fatwa MUI tentang Penyelenggaraan Ibadah dalam Situasi Wabah Corona

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store