:
:
News
Masjid di AS Ini Kirim Bantuan 500 Masker N95 untuk Petugas Rumah Sakit

gomuslim.co.id - Sebuah masjid di kota Dearborn, Michigan, Amerika Serikat (AS) telah menyumbangkan 500 masker N95 untuk petugas medis, Rabu (9/4/2020). Bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap tim medis di Rumah Sakit Beaumont di Dearborn yang sedang menangani pasien COVID-19. 

“Sumbangan masker N95 ini hanya sedikit dibandingkan dengan kerja keras para profesional medis yang berada di garis terdepan setiap hari memerangi virus ini," tulis American Moslem Society di halaman Facebook-nya.

 

Baca juga:

Peduli COVID-19, Komunitas Muslim Minnesota AS Gotong Royong Buat dan Bagikan Ribuan Masker

 

Sebuah video diperlihatkan kotak-kotak besar berisi masker dikirimkan ke rumah sakit tersebut.

Kepala Staf Rumah Sakit, Dr. Dave Peters, mengatakan bahwa sumbangan tersebut sangat berarti bagi para tenaga kesehatan. "Saya pastikan ini digunakan oleh orang-orang yang tepat untuk memastikan bahwa kami menjaga amanat anda dengan baik. Kami benar-benar berterima kasih dan staf medis kami juga karena anda membantu kami. Saya berjanji kepada anda bahwa kami akan mencoba memberikan perawatan medis terbaik yang kami bisa," ungkapnya seperti dilansir dari publikasi Detroit News, Kamis (9/4/2020).

Sejak pandemi corona mencapai negara bagian pada bulan lalu, rumah sakit di Michigan Tenggara telah mencari persediaan dan alat pelindung diri (APD) di tengah kekhawatiran tentang kekurangan peralatan medis. Orang lain dari komunitas Muslim juga bergabung dalam upaya membantu pencegahan virus corona.

Afshan Siddiqi dari Lathrup baru-baru ini memulai inisiatif untuk mengumpulkan masker. Lebih dari 300 barang telah dikirim ke rumah sakit Beaumont. "Ini bagian kecil tapi setidaknya kami membantu," kata Siddiqi.

Pemerintah setempat juga mengkonfirmasi telah mendapatkan bantuan setidaknya 737.000 peralatan atau pasokan perlindungan diri. Bantuan itu termasuk lebih dari 67.400 masker dan sekitar 641.000 pasang sarung tangan.

 

Baca juga:

Dewan Fiqih Amerika Utara: Memandikan Jenazah COVID-19 Boleh Diganti dengan Tayamum

 

Presiden Beaumont Health Foundation, Margaret Cooney Casey mengatakan pihaknya merasa terbantu dengan banyaknya dukungan dari banyak masyarakat selama masa krisis yang belum pernah terjadi sebelumnya ini. Ia menyebut, masyarakat melangkah maju dengan penuh kebaikan serta kasih sayang, menyumbangkan masker, sarung tangan, dan persediaan vital lainnya untuk melindungi tim medis dan pasien.

"Orang lain telah memberi sumbangan uang tunai dengan sangat murah hati yang akan membantu kami dengan segala sesuatu mulai dari perawatan dan pengujian hingga memperoleh peralatan yang sangat dibutuhkan seperti ventilator. Sungguh, setiap orang yang telah memberikan bantuan bagi pasien COVID-19, kami sangat berterima kasih," ungkapnya. (Mr/Detroit News)

Responsive image
Other Article
Responsive image