:
:
News
Turki Distribusikan Jutaan Masker dan Disinfektan Gratis bagi Warga

gomuslim.co.id – Pemerintah Turki mendistribusikan jutaan masker dan disinfektan gratis untuk melindungi rakyatnya dari ancaman virus corona atau COVID-19. Pemerintah bahkan juga telah menyediakan semua barang dan layanan penting bagi warganya yang berusia di atas 65 tahun atau mereka yang menderita penyakit kronis namun tetap harus mentaati lockdown.

Dilansir dari publikasi Yeni Safak, Kamis (9/4/2020), ratusan petugas polisi, penjaga keamanan, dan para pegawai kota mendistribusikan paket berisi 200 ml cologne (disinfektan) dan lima masker pelindung ke lebih dari satu juta rumah tangga.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erda─čan sebelumnya telah menyatakan bahwa pemerintah telah mengerahkan semua sumber daya dan tidak akan meninggalkan kebutuhan bisnis yang terlewat dalam upaya untuk menghilangkan ancaman virus corona sesegera mungkin.

 

Baca juga:

Turki Larang Penjualan Masker, Erdogan: Masker Dibagikan Secara Gratis

Selain berbagai upaya nasional, negara juga mengirim paket bantuan medis ke negara-negara yang paling terpukul oleh pandemi coronavirus. Bahkan saat ini, ada dua rumah sakit dengan kapasitas masing-masing 1.000 tempat tidur sedang dibangun di Istanbul untuk membantu memerangi virus dinegara tetangga tersebut.

Selain itu disebutkan bahwa Pemerintah Turki juga telah menyetujui diskon dan penundaan pajak untuk perusahaan dan warga negara. Diketahui, hingga Selasa (7/4/2020) kemarin, Turki mengkonfirmasi jumlah korban virus corona baru di negara itu melonjak menjadi 725, dengan total 34.109 kasus yang dikonfirmasi. (mga/YeniSafak)

 

Baca juga:

Erdogan Berharap Malam Nisfu Syaban Bawa Kebaikan untuk Dunia Islam dan Umat Manusia

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store