:
:
News
Ikut Arahan Buya Yahya, Yusuf Subhan Ubah Lirik 'Aisyah Istri Rasulullah'

gomuslim.co.id - Lirik lagu 'Aisyah Istri Rasulullah' yang banyak dicover dan menjadi trending di YouTube menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Hal ini juga turut menarik perhatian Ustadz Yahya Zainul Ma'arif atau yang akrab disapa Buya Yahya.

Dalam sebuah video di YouTube, Buya Yahya menyampaikan kritikan terhadap lirik lagu Aisyah Istri Rasulullah tersebut yang menggambarkan fisik Aisyah. Buya Yahya lalu menyarankan untuk mengubah liriknya dan lebih menonjolkan tentang perilaku dan akhlak mulia Sayyidah Aisyah.

 

Baca juga:

9 Hadits Nabi Dibalik Lirik Lagu 'Aisyah Istri Rasulullah'

 

Atas saran Buya Yahya inilah Youtuber Indonesia bernama Yusuf Subhan pun berinisiatif mengubah lirik lagu "Aisyah Istri Rasulullah". Menurutnya ia telah mengubah liriknya dan telah disesuaikan dengan arahan dan petunjuk dari Pimpinan Pondok Pesantren Al-Bahjah Cirebon itu. 

"Bismillah. Mengikuti arahan dan petunjuk dari Guru kami yang Mulia Buya Yahya agar sebagian sya'ir tentang Ibunda Aisyah digubah beberapa baitnya, maka sengaja dihadirkan versi ini,” kata Yusuf dikutip dari akun YouTubenya.

 

Baca juga:

Ajak Masyarakat Intropeksi Diri, Rhoma Irama Ciptakan Lagu 'Virus Corona'

 

Video cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah" dengan lirik versi baru kemudian dia unggah di akun YouTubenya pada Selasa (6/4/2020). Video itu pun mendapat sambutan hangat dari warganet dan telah di putar sebanyak 197 ribu kali. 

Yusuf berharap, lirik versi baru ini bisa diterima oleh semua masyarakat. Dia ingin, lirik versi baru bisa menjadi ikhtiar untuk mengenalkan Siti Aisyah kepada umat.

"Dengan hadirnya lirik ini, semoga membuat kita lebih mengenal dan lebih mencintai baginda Nabi dan Sayyidah Aisyah RA dengan sifat-sifatnya yang mulia,” ucap dia. (Mr/rep)

Responsive image
Other Article
Responsive image