:
:
News
Erdogan Berharap Malam Nisfu Syaban Bawa Kebaikan untuk Dunia Islam dan Umat Manusia

gomuslim.co.id – Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan menyampaikan harapannya di malam Nifsu Syaban yang dianggap sebagai malam suci bagi umat Islam. Harapan ini disampaikan Erdogan pada Selasa malam (7/4/2020) kemarin.

"Saya berharap malam yang diberkati ini, yang diliputi oleh rahmat, rahmat dan kasih sayang Allah, membawa kebaikan bagi bangsa Turki, dunia Islam dan seluruh umat manusia," ujar Erdogan melalui akun media sosial Twitternya seperti dilansir dari publikasi Yeni Safak, Rabu (8/4/2020).

Erdogan menambahkan dengan mengutip ayat keempat dari Alquran Surat Ad-Dhuhah dalam tweet-nya tersebut. "Pada malam itu dibuat segala urusan yang penuh hikmah,” singkatnya.

 

Baca juga:

Presiden Turki Ajak Semua Elemen Bersatu Lawan COVID-19

 

The Night of Barat atau malam Nisfu Syaban adalah malam yang diberkati yang diamati oleh umat Islam pada malam yang terjadi antara hari ke 14 dan 15 dari bulan ke delapan dari kalender Islam, Sya'ban. 

Malam Nifsu Sya'ban diyakini sebagai malam penentuan takdir, penuh pengampunan, serta penuh pertolongan Allah. Allah mengampuni dosa-dosa orang yang terpilih pada malam Nifsu Sya'ban. Maka pada malam tersebut umat Islam diminta banyak berdoa dan meminta pengampunan dari Allah SWT. (mga/YeniSafak)

 

Baca juga:

Erdogan Sumbang Tujuh Bulan Gajinya untuk Penanganan Corona

Responsive image
Other Article
Responsive image