:
:
News
Kakek Berusia 95 Tahun Asal Turki Ini Sembuh dari COVID-19

gomuslin.co.id – Seorang pria berusia 95 tahun asal Turki, Ismail Kirdar akhirnya sembuh setelah berjuang melawan COVID-19 kurang lebih selama dua pekan dikarantina. Awalnya, ia yang tinggal di sebuah panti jompo, menderita demam tinggi pada 25 Maret lalu. Setelah dibawa ke rumah sakit, ia pun dinyatakan positif COVID-19.

Namun, setelah menerima perawatan intensif di Ataturk Training and Research Hospital di Universitas Izmir Katip Celebi, Kirdar sembuh dan boleh pulang dari rumah sakit pada Senin (6/4/2020) kemarin. "Paman Ismail telah mengalahkan coronavirus. Ini harus menjadi harapan bagi Turki,” ungkap salah satu staf medis seperti dilansir dari publikasi Yeni Safak, Selasa (7/4/2020).

Ismail Kirdar yang telah dinyatakan sembuh dari corona ini pun mendapat tepuk tangan dari seluruh tim medis yang ada di rumah sakit ketika ia hendak pulang. Ia dinilai telah berhasil melawan COVID-19 yang sempat bersarang di tubuh rentanya.

 

Baca juga:

Sempat Kritis, Wanita Berusia 86 Tahun Asal Turki Ini Sembuh dari COVID-19

 

Sebelumnya, seorang wanita asal Turki bernama Resmiye Isik juga dinyatakan sembuh dari virus corona. Padahal wanita berusia 86 tahun itu sebelumnya mengalami kondisi kesehatan yang kritis akibat COVID-19. Ia pun kini menjadi sumber inspirasi bagi para pasien COVID-19 untuk tetap berjuang melawan penyakit akibat virus yang berawal dari Wuhan, China itu.

Sedangkan pada Senin malam kemarin, Turki telah melaporkan lebih dari 30.200 kasus COVID-19 dengan jumlah kematian mencapai 649. Sejak muncul di Wuhan – Cina pada Desember lalu, COVID-19 telah menyebar ke setidaknya 180 negara dan wilayah. Hampir 1,3 juta kasus telah dilaporkan di seluruh dunia, dengan jumlah kematian global mencapai 70.000, dan lebih dari 270.000 pemulihan. (mga/YeniSafak)

 

Baca juga:

Sasar Lansia, Turki Kirim Bantuan Melalui Layanan Sosial Selama Pandemi

Responsive image
Other Article
Responsive image