:
:
News
280 Dokter Saudi Bertempur Melawan Corona di Prancis

gomuslim.co.id - Lebih dari 280 dokter Saudi memutuskan tetap tinggal di Prancis dan membantu rekan-rekan mereka sesama dokter untuk memerangi wabah virus corona di sana. Mereka adalah para dokter yang sedang mengikuti program spesialisasi kerja sama Prancis-Saudi. 

Kementerian Luar Negeri Arab Saudi menyebutkan para dokter Saudi itu merupakan bagian dari program beasiswa yang disponsori oleh pemerintah yang menawarkan mereka pelatihan dan magang di sejumlah rumah sakit Prancis.

 

Baca juga:

Media Prancis Puji Syariat Islam Saat Corona Melanda, Ini Kata Imam Shamsi Ali

 

Atase budaya Saudi untuk Prancis dan Swiss, Abdullah Al-Thunayyan, mengatakan, pekerjaan para dokter Saudi di rumah sakit Prancis, dan di garis depan melawan pertempuran berbahaya epidemi, menggugah nilai kesukarelaan di antara orang-orang Saudi.

"Mereka sepenuhnya siap untuk pekerjaan yang berdedikasi dan efektif untuk menghadapi krisis seperti penyebaran virus atau epidemi dan menanganinya di mana saja untuk kemanusiaan," katanya seperti dilansir dari publikasi Al-Arabia, Sabtu (4/4/2020).

Perancis tercatat jumlah kematian tertinggi keempat di dunia, per Kamis (2/4/20), ada 5.387 korban meninggal dan 59.929 orang positif terjangkir virus corona. (Mr/alarabiya/gatra)

 

Baca juga:

Saudi Karantina Wilayah Makkah dan Madinah, Warga Harus Tetap di Rumah Kecuali Keperluan Ini

 

Responsive image
Other Article
Responsive image