:
:
News
Corona Masih Mewabah, Armand Maulana Ungkap Kerinduan Salat Jumat Berjamaah

gomuslim.co.id - Hari Jumat (3/4/2020) menjadi pekan ketiga bagi sebagian umat muslim Indonesia tidak bisa kembali melaksanakan salat jumat berjamaah di Masjid. Hal tersebut sebagaimana anjuran MUI untuk tidak berjamaah di masjid sementara waktu guna memutus rantai penyebaran virus corona yang kian hari makin masif.

Vokalis Band Gigi, Armand Maulana menyampaikan kerinduannya melaksanakan salat Jumat berjamaah di masjid. Hal itu diungkapkan Armand Maulana melalui akun Instagram-nya pada Jumat (3/4/2020). 

 

Baca juga:

Terapkan Fatwa MUI, DKI Jakarta Tunda Salat Jumat Selama Dua Pekan

 

Ia pun mengenang saat menjalani salat Jumat di Paris. Armand Maulana mengingat kala itu, COVID-19 belum merebak di Paris dan Indonesia. Sehingga ia bisa berjamaah bersama masyarakat dari berbagai negara.

Armand Maulana mengunggah video yang memperlihatkan ia baru saja selesai melaksanakan salat Jumat. "Alhamdulillah baru selesai Jumatan, aduh alhamdulillah banget, masyaAllah, bisa ngerasain Jumatan di Paris. Alhamdulillah banyak banget orang lagi pada keluar. Seru-seru, berbagai macam negara kalau lihat orang-orangnya, ada Arab pasti. Melayunya saya malah enggak lihat," terangnya dalam video pertama.

Dalam video kedua, ia memperlihatkan banyaknya pria berbondong-bondong memasuki masjid tersebut untuk melaksanakan salat Jumat.

 

Baca juga:

Darurat Corona Diperpanjang Hingga Lebaran, Ini Pesan MUI untuk Umat Muslim

 

Armand Maulana melakukan salat Jumat di Paris sebulan yang lalu. Kini, ia merasakan kerinduan yang begitu dalam bisa kembali beribadah di masjid. "Sebulan yang lalu, Alhamdulillah saya bisa jumatan di Paris pada saat Corona di Eropa & Indonesia blm merebak & menyebar ke mana mana...Ya Allah kami rindu jumatan Ya Allah..," tulisnya Armand.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat untuk berdoa agar musibah ini cepat berlalu. "Yuk ah kita semua berdoa buat kaum muslim semoga ujian dari Allah ini cepat berlalu & kita bisa kembali salat berjamaah di masjid” trus bisa takliman lagi di masjid” Aamiin Ya Rabbal Alamin...oh ya jgn lupa Al Kahfi an yuk ahhh... #armandmaulana #jumatan #jumatberkah," ungkapnya. (Mr/liputan6)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store