:
:
News
Sasar Lansia, Turki Kirim Bantuan Melalui Layanan Sosial Selama Pandemi

gomuslim.co.id – Di tengah mewabahnya pandemi COVID-19, layanan bantuan Turki menyasar kaum lanjut usia (lansia) yang dinilai sangat rentan terhadap penyebaran virus. Terlebih jika para lansia itu memiliki kondisi kesehatan kronis lantaran berada di bawah jam malam.

Dilansir dari publikasi Yeni Safak, Sabtu (4/4/2020), Kementerian Dalam Negeri Turki dalam pernyataannya menyebutkan bahwa ada sejumlah kelompok bantuan sosial di Turki yang bekerja untuk membantu para manula dan orang-orang lemah yang terkurung karena coronavirus.

Kelompok bantuan sosial tersebut sejauh ini telah mengulurkan bantuan kepada lebih dari satu juta orang lansia selama kebijakan lockdown dan pemberlakuan jam malam di Turki.

 

Baca juga:

Perangi Corona, Turki Kirim Bantuan Medis ke Spanyol dan Italia

 

Kelompok tersebut meliputi anggota kepolisian, gendarmerie, dan agen bencana yang bekerja dalam koordinasi dengan kantor gubernur provinsi dan pemerintah daerah dan bertindak untuk memenuhi kebutuhan para lansia. Mereka menyediakan layanan mulai dari mendistribusikan makanan dan produk perawatan pribadi hingga memberikan pensiun.

Sebelum mengirimkan bantuan, sejumlah anggota organisasi terlebih dahulu menghubungi kelompok bantuan tersebut untuk mengetahui kebutuhan mereka dan mengambil langkah-langkah yang diperlukan. Sejauh ini, bantuan yang dikirimkan sudah dilakukan hingga ratusan ribu kali.

Turki sendiri mengonfirmasi lebih dari 18.000 kasus virus korona dan jumlah kematian mencapai 356. Sisi baiknya, 415 orang telah pulih sepenuhnya setelah perawatan.

Setelah pertama kali muncul di Wuhan, China pada bulan Desember, virus corona telah menyebar ke setidaknya 181 negara dan wilayah. Data yang dikumpulkan oleh Johns Hopkins University yang berbasis di AS menunjukkan infeksi di seluruh dunia melonjak melewati 1 juta, dengan lebih dari 54.000 kematian. Hampir 219.000 orang telah pulih. (mga/YeniSafak)

 

Baca juga:

Erdogan Sumbang Tujuh Bulan Gajinya untuk Penanganan Corona

Responsive image
Other Article
Responsive image