:
:
News
Ucapkan Syahadat, Lima Warga Kepulauan Meranti Resmi Masuk Islam

gomuslim.co.id - Ketua Yayasan Fitrah Madani, Ustaz H Ahmad Fauzi S.Ag menuntun lima orang warga Kabupaten Kepulauan Meranti mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai tanda masuk Islam. Pengucapan dua kalimat syahadat berlangsung setelah salat Jumat di Masjid Agung Darul Ulum, Selatpanjang, Jumat (3/4/2020).

 

Baca juga:

Mimpi Bertemu Rasulullah SAW, Pria Ini Mantap Jadi Mualaf

 

Sebelum menuntun pengucapan kalimat syahadat, Ustaz Fauzi terlebih dahulu mendengarkan langsung penjelasan dari yang dituntun tersebut. "Apakah sudah siap, dan apakah ini murni keinginan sendiri dan bukan paksaan dari pihak manapun?" ujar Ustaz Fauzi.

Usai mempertanyakan kesiapan, Ustaz Fauzi juga menjelaskan kewajiban dan perintah ajaran Islam yang harus dilaksanakan sebagai seorang muslim.

Pengucapan dua kalimat syahadat berawal dari Fitria Ningsih (38) warga Jalan Tanjung Harapan, Selatpanjang Kota. Wanita yang diketahui sempat murtad setelah menikah dengan orang Suku Dayak, Kalimantan yang beragama Kristen.

 

Baca juga:

Masjid Darussalam Jadi Saksi 3505 Mualaf Ikrarkan Syahadat

 

Kemudian, dilanjutkan oleh Hasina (16) warga Desa Sesap (Suku Akit), Sopan Ginting yang tukar nama menjadi Muhammad Sofwan (21) yang merupakan warga Jalan Mangun Pawiro Alai, Dion Singa (12) warga Desa Beting yang ditukar nama menjadi Muftahudin, dan Indah (10) yang diganti nama menjadi Nurlaili juga merupakan warga Suku Akit, Desa Beting.

"Alhamdulillah, mudah-mudahan setelah resmi memeluk agama Islam bisa mempelajari tentang Islam lebih lanjut lagi, kemudian kita bisa sama-sama memberikan tunjuk ajar dan membimbing saudara kita ini untuk menuju jalan yang lebih baik," pesan Ustaz Fauzi. (Mr/goriau)

Responsive image
Other Article
Responsive image