:
:
News
Bantu Iran Lawan COVID-19, Muslim Mongolia China Kirim Bantuan Alat Medis

gomuslim.co.id – Sekelompok muslim asal Provinsi Mongolia di China utara memberikan bantuan kepada kedutaan Iran di China untuk membantu Iran dalam menghadapi penyebaran virus corona atau COVID-19.

Dilansir dari publikasi abna24.com, Jumat (3/4/2020), dikatakan bahwa bantuan yang diberikan berupa perlengkapan medis berupa alat pelindung diri (APD) berjumlah 200 pakaian, 40 ribu masker, 300 pasang kacamata dan 50 termometer inframerah digital. Semua bantuan tersebut dikirimkan langsung ke Kedutaan Besar Republik Iran di China.

Seorang perwakilan Muslim Mongolia di China mengumumkan bahwa mereka akan memasok sekitar 100 ribu masker lagi untuk Iran. Ia juga mengatakan bahwa bantuan tersebut dikumpulkan dari sejumlah organisasi Muslim Mongolia sebagai upaya menunjukkan persahabatan mereka dengan orang-orang Iran.

 

Baca juga:

Bantu Pemerintah Perangi Corona, Pengusaha Muslim India Ini Gelontorkan Dana 2,4 T

 

Sementara itu, Duta Besar Republik Islam Iran untuk China, Mohammad Keshavarzzadeh mengucapkan terima kasih kepada Muslim Mongoliayang telah datang ke Kedutaan Besar Iran di Beijing dan memberikan bantuan tersebut. "Kami senang bahwa China telah berhasil dalam memerangi virus corona," imbuhnya. 

Baru-baru ini, otoritas medis Iran melaporkan jumlah korban tewas akibat infeksi virus Corona bertambah 134 orang sehingga totalnya menjadi 3.294 orang. Juru bicara Kementerian Kesehatan Iran, Kianoush Jahanpur, mengatakan ada 53.183 orang yang terbukti telah terinfeksi virus Corona, yang menyebabkan radang paru-paru.

Sebanyak 4.035 orang berada dalam pengawasan medis, yang bisa berarti kondisinya kritis. Jahanpur juga mengatakan pada Jumat, 3 April 2020, sebanyak 17.935 orang telah sembuh dari perawatan. Iran merupakan episentrum atau pusat penyebaran wabah virus Corona di kawasan Timur Tengah. (mga/Abna24/reuters)

 

Baca juga:

Perangi COVID-19, Badan Amal Muslim Kanada Sumbang $154.000 untuk RS

Responsive image
Other Article
Responsive image