:
:
News
Aktor Muslim India Ini Bantu 25 Ribu Pekerja Buruh Terdampak Lockdown 

gomuslim.co.id - Aktor muslim India, Salman Khan berjanji untuk memberi dukungan secara finansial kepada 25.000 pekerja upahan harian dari industri film di tengah situasi lockdown di India.

Seperti diketahui, Perdana Menteri India, Narendra Modi mengumumkan pemberlakuan sistem lockdown sejak 24 Maret 2020 lalu. Selama 21 hari, India tidak memperbolehkan warganya untuk keluar. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran COVID-19 yang mewabah di hampir seluruh negara di dunia.

 

Baca juga:

Petinju Muslim Inggris Ini Donasikan Gedung Mewah untuk Rumah Sakit Darurat Corona

 

Keputusan ini pun berdampak buruk bagi ekonomi para pekerja dengan upah harian. Hal ini membuat Salman Khan tergerak. Dia akan memberikan dukungan finansial pada 25.000 pekerja yang mendapat upah harian dari industri film.

Manajer Salman Khan, Jordy Phatel mengungkapkan bahwa pihaknya sedang dalam pembicaraan dengan federasi dan mengumpulkan informasi mengenai bantuan tersebut. Menurut presiden FWICE B N Tiwari, Salman Khan melalui Being Human Foundation menjangkau organisasi mereka untuk membantu para pekerja saat India lockdown.

"Salman Khan telah maju untuk membantu pekerja berupah harian. Mereka memanggil kami tiga hari yang lalu. Kami memiliki sekitar 5 lakh (Rp 108 juta) dari 25.000 pekerja yang sangat membutuhkan bantuan keuangan," kata Tiwari seperti dilansir dari publikasi India TV News, Rabu (1/4/2020).

 

Baca juga:

Muslimah 87 Tahun Ini Donasikan Tabungan Hajinya untuk Penanganan Corona

 

"Tim Salman Khan telah meminta perincian rekening 25.000 pekerja ini, karena mereka ingin memastikan bahwa uang mencapai mereka secara langsung," imbuhnya.

Selain Salman Khan, Tiwari mengungkapkan telah menjangkau beberapa aktor dan pembuat film untuk memberikan kontribusi. Ia telah menulis surat dan juga mengirim pesan ke berbagai orang di industri film untuk maju membantu para pekerja tetapi belum menerima tanggapan dari mereka.

"Produser Mahaveer Jain telah menawarkan untuk memberikan bantuan dalam hal makanan dan barang-barang penting," ujar Tiwari. (Mr/islampos)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store