:
:
News
Pondok Sedekah Indonesia Bagikan Kebutuhan Pangan untuk Pekerja Lapangan dan Petugas Medis

gomuslim.co.id – Pondok Sedekah Indonesia bersama Sinergi Komunitas Bekasi membantu para pekerja harian dan jalanan di tengah pandemi corona (COVID-19). Kolaborasi tersebut dilakukan dengan memberikan kebutuhan pangan. 

Kadiv Program Pondok Sedekah Indonesia, Anton Budi Purnomo mengatakan imbauan pemerintah terkait bekerja di rumah atau work from home (WFH) tidak semuanya dapat dipenuhi. “Pekerja harian seperti driver ojek online, pedagang keliling, juga pemulung masih harus mencari nafkah demi melanjutkan kelangsungan hidupnya. Dari mereka dapat rentan dengan penyebaran virus corona. Oleh karena itu kami dari Pondok Sedekah Indonesia akan memberikan bantuan berupa kebutuhan pangan,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (31/3/2020).

 

Baca juga:

Pandemi COVID-19 Masih Merebak, Malaysia Batalkan Bazar Ramadhan 2020

 

Selain aksi untuk para pekerja harian dan jalanan, kolaborasi ini juga menyasar tenaga kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah corona. “Lokasi yang menjadi tempat aksi adalah RS Anna Medika Bekasi Utara. Lebih dari 30 paket Nutrisi disupport untuk para tenaga medis yang ada,” tuturnya.

“Ini adalah aksi kesekian kalinya sebagai bentuk kepedulian Pondok Sedekah bersama mitra menyikapi kondisi yang saat ini melanda negeri, baik upaya mensupport tenaga kesehatan maupun support kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi,” terangnya.

Menurut dia, di tengah mewabahnya virus Corona rasa kepedulian antar sesama harus dibangun, sehingga kedepannya bisa mengatasi masalah virus yang oleh WHO sudah ditetapkan sebagai pandemi tersebut. “Kepedulian harus terus dibangun, dan kolaborasi kepedulian adalah salah satu solusi untuk dapat mengatasi permasalahan yang ada hari ini,” ucap Anton.

Dia pun berterimakasih kepada elemen masyarakat yang sudah ikut berjuang bersama Pondok Sedekah Indonesia untuk membantu masyarakat yang lebih membutuhkan bantuan dalam situasi virus COVID-19. “Dan semoga Allah Taala memberikan kekuatan serta kesabaran dalam menghadapi ujian ini,” kata Anton.

Sementara itu, perwakilan Sinergi Komunitas Bekasi, Gatot Prasetyo (Bang Gatse) menjelaskan bahwa aksi ini adalah upaya kepedulian anggota dari berbagai komunitas untuk memberikan support kepada tim medis yang sedang berjuang dan kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi. (hmz/infobekasi)

 

Baca juga:

Gandeng Ummat TV dan Gerbang Betawi, WIZ Salurkan Bantuan ke Pekerja Lapangan

Responsive image
Other Article
Responsive image