:
:
News
Gandeng Ummat TV dan Gerbang Betawi, WIZ Salurkan Bantuan ke Pekerja Lapangan

gomuslim.co.id - Pandemi COVID-19 yang terjadi sejak awal Maret lalu di Jakarta berdampak pada pembatasan ruang gerak warga sehingga semua kegiatan yang mengundang masa dihentikan sementara waktu. Hal ini berdampak besar bagi warga yang mencari nafkah di jalanan seperti ojek online dan juga pedagang kecil.

"Sekarang agak sedikit menurun sih, terhambat, jadi orang-orang pada sepi, normalnya kita dapat 27 untuk pendapatan, sekarang  mah paling dapat 15, kadang tekor buat setoran, harapannya kalau bisa mah secepat mungkinlah ditangani biar kami orang kecil bisa lancar kembali," ujar Dedi Junaidi, pedagang cincau.

Tidak hanya Dedi pedagang cincau, Hartono yang berprofesi sebagai ojek online juga mengalami kondisi yang hampir sama.

 

Baca juga:

Baznas dan Pemprov DKI Jakarta Pasang Bilik Disinfektan dengan Rancangan Khusus

 

"Kalo dibilang tegang ya, ada tegang dikit, tapi kita ya istilahnya yang penting yakin lah. Kita jalani apa adanya. Supaya semuanya adil sih ya, merata, jadi kita-kita yang rendah ini harus dibantu gitu dari pemerintah. Jangan selalu dibelakangin, harus dipedulikan", ujar Hartono, pengemudi online.

Oleh karena itu, WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) berkerjasama dengan Gerbang Betawi dan Ummat Tv menyalurkan 150 box nasi untuk ojol, pedagang kecil, dan kurir. 

Bantuan ini berasal dari dermawan yang empati terhadap nasib mereka. Bantuan ini periode pertama selama pandemi ini yang disalurkan di lokasi Pesing, Daan Mogot, Jakarta Barat pada Jumat (27/3/2020) pekan lalu.  (hmz/dakta)

 

Baca juga:

LAZ Al Kahfi Semprot Disinfektan ke 10 Masjid di Kabupaten Bekasi

Responsive image
Other Article
Responsive image