:
:
News
Bantu Warga Saat Lockdown, Organisasi Pemuda Muslim Inggris Tawarkan Beragam Layanan

gomuslim.co.id – Organisasi pemuda Muslim terbesar di Inggris, AMYA, melakukan langkah baru untuk membantu warga yang harus menjalani lockdown akibat virus corona (COVID-19).

Salah satu imam termuda di London, Noor Hadi mengatakan, tujuan dari inisiatif tersebut untuk mendukung orang-orang yang membutuhkan selama pandemi. "Tujuan utama kami melayani dan berkontribusi kepada masyarakat di semua tingkatan melalui integrasi dan keterlibatan aktif," ujar Noor Hadi seperti dilansir dari publikasi Evening Standard, Selasa (31/3/2020).

Ia mengungkapkan, AMYA telah memiliki anggota lebih dari 8.000 orang. Para relawan AMYA pun berusia antara 16-40 tahun dan bekerja di 24 wilayah di Inggris untuk melayani masyarakat setempat yang membutuhkan.

"Di bawah moto AMYA 'Love for All Hatred for None' (cinta untuk semua, tak ada kebencian) tujuan kami membangkitkan semangat disiplin, cinta dan pelayanan kepada masyarakat luas terlepas dari kepercayaan, ras atau jenis kelamin," ungkapnya.

 

Baca juga:

Masjid dan Gereja di Inggris Bersatu Bantu Lansia Selama Pandemi Corona

 

Menurutnya, para relawan juga telah menginisiasi tips dan trik (life hack), tips kesehatan mental dan ide-ide guna mengisi waktu luang saat berada di dalam rumah. Hadi mengatakan, beberapa dari anggota relawan juga membuat konten harian untuk membantu orang-orang tetap fit selama periode ini. Hal ini dilakukan melalui sesi latihan sepekan dan tiga kali untuk mereka yang di bawah usia 15 tahun.

"Ini adalah video siaran langsung, sehingga orang dapat berinteraksi satu sama lain, ini cara yang cukup menyenangkan untuk tetap fit, semuanya demi keamanan. Kami juga memiliki tantangan dan 'kahoot quates' untuk ambil bagian dan papan peringkat yang dapat Anda naikkan," paparnya.

Hadi menambahkan, ARYA juga menawarkan layanan hotline untuk orang-orang yang membutuhkan bantuan. Sebelum lockdown, para anggota membantu menjalankan tugas, seperti membeli bahan makanan, mengumpulkan resep dan obat-obatan, menyumbang ke bank makanan atau menyediakan makanan untuk orang-orang di rumah mereka. "Sejauh ini kami telah membantu puluhan orang dengan cara ini, dan responsnya sangat baik. Jumlahnya meningkat setiap hari," imbunya.

Diketahui, hingga hari ini, Selasa (31/3/2020), kasus COVID-19 di dunia telah mencapai hingga 784.381 dengan jumlah kematian 37.780 dan penderita yang sembuh 165.035 orang di dunia. Di Inggris sendiri, kini total kasus mencapai 22.141, dengan 1.408 kematian. (mga/EveningStandard)

 

Baca juga:

Relawan Masjid Blackburn Inggris Kirim Makanan dan Obat-obatan Selama Pandemi COVID-19

Responsive image
Other Article
Responsive image