:
:
News
Ustaz Adi Hidayat Sumbang Bilik Disinfektan ke RS Rujukan Pasien COVID-19

gomuslim.co.id - Ustadz Adi Hidayat (UAH) turut serta dalam upaya mencegah penyebaran virus corona (COVID-19) di Tanah Air. Baru-baru ini, UAH menyumbangkan bilik disinfektan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasien COVID-19. Momen tersebut diunggah UAH melalui akun instagram pribadinya, Jumat (27/3/2020).

“Insya Allah bilik disinfektan ini akan kita drop ke sejumlah Rumah Sakit yang khusus menangani pasien COVID-19. Juga sebagai support kita kepada teman-teman pejuang di garda terdepan, teman-teman medis, dokter, dan perawat,” ujarnya

Di dalam bilik disinfektan tersebut, terdapat edukasi tentang COVID-19 untuk masyarakat. Di antaranya ialah penjelasan tentang COVID-19, gejalanya dan bagaimana cara menghadapinya.

“Di dalam bilik, kurang lebih kita berdiam selama lima detik lalu keluar. Di luar bilik ada lampu hijau yang menandakan kita boleh masuk. Di atas bilik ada infrared, jadi begitu kita masuk langsung terkena sensor infrared. Nanti Insya Allah secara otomatis cairan disinfektannya langsung keluar untuk bisa langsung membersihkan tubuh kita,” terangnya.

 

Baca juga:

Ustadz Adi Hidayat Minta MUI Keluarkan Panduan Ibadah Antisipasi Wabah COVID-19

 

Selain itu, terdapat enam selang pada bilik disinfektan, empat di antaranya di bagian atas, dan sisanya di kedua sisi bilik agar penyemprotan merata. 

Sebelumnya, UAH telah menangguhkan jadwal seluruh kajian dan kegiatan taklim lainnya. Acara-acara yang biasanya dihadiri para jamaahnya tersebut akan digantikan dengan kajian online. Hal tersebut disampaikan Adi dalam akun YouTube-nya. 

Dia mengatakan, langkah tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mendukung upaya pemerintah Indonesia dan dunia dalam mencegah penyebaran COVID-19.

"Saya ingin bersinergi dengan imbauan dunia dan Indonesia unutk menekan, mencegah dan mengatasi Corona. Salah staunya dengan menghindari kegiatan terbuka dan kerumunan massa. Untuk itu, saya menyatakan seluruh kegiatan taklim yang bersifat terbuka untuk sementara waktu saya tangguhkan sehingga mendukung situasi yang kondusif dan berkontribusi menekan penyebaran virus," ujarnya. (Mr/mo/dbs)

 

Baca juga:

Hadapi Corona, UAS Ajak Umat Islam Jaga Kebersihan dan Perbanyak Istighfar

 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store