:
:
News
Relawan Masjid Blackburn Inggris Kirim Makanan dan Obat-obatan Selama Pandemi COVID-19

gomuslim.co.id – Masjid E-Raza yang terletak di Balaclava Street, Blackburn, Lancashire, Inggris turut berperan dalam membantu masyarakat lokal selama wabah virus corona (COVID-19). Pihak masjid menyediakan layanan pengiriman makanan dan obat-obatan bagi anggota masyarakat yang rentan. Para tokoh dan jamaah di masjid tersebut pun turut menjadi sukarelawan.

Presiden Masjid E-Raza, Abdul Adam mengatakan, di tengah wabah pandemi COVID-19, mereka membentuk kelompok sukarelawan untuk menyediakan layanan penting. Mereka juga menawarkan bantuan anak dan percakapan telepon bagi mereka yang dalam kondisi kesepian atau sendiri. 

"Kami telah bekerja sama dengan apotek, toko makanan bawa pulang dan toko-toko lokal untuk memberikan dukungan yang dibutuhkan orang-orang," ujar Adam seperti dilansir dari publikasi Lancashire Telegraph, Jumat (27/3/2020).

Ia mengatakan, ada banyak orang di masyarakat yang membutuhkan bantuan. Terutama para orang tua yang mungkin tinggal sendiri atau yang anak-anaknya mungkin telah pindah ke London, Birmingham atau manapun. Ia menambahkan, masjid ini memiliki 800 anggota. Masjid ini juga berafiliasi dengan Pusat Pendidikan Noorani yang juga dipimpin Adam.

 

Baca juga:

Petinju Muslim Inggris Ini Donasikan Gedung Mewah untuk Rumah Sakit Darurat Corona


Selain itu, masjid juga berhubungan dekat dengan anggota masyarakat yang sudah lanjut usia. Dengan begitu luasnya penyebaran virus corona pekan lalu, Adam mengatakan pihak masjid duduk bersama sekelompok sukarelawan dan mengatur layanan seperti ini. "Ini terbuka untuk semua orang, jadi bagi siapa saja yang menghubungi dan membutuhkan bantuan," imbuhnya.

Ia mengungkapkan, kelompok bantuan tersebut juga telah menerima bantuan dari masyarakat yang bermurah hati untuk memberikan sumbangannya. Namun, ia merasa masih membutuhkan relawan baru. Tidak hanya itu, Adam juga mengatakan akan mendukung kampanye Lancashire Telegraph untuk memberikan dukungan bagi Layanan Kesehatan Nasional (NHS) selama krisis ini.

"Mereka adalah pahlawan kita dan mereka berada di garis depan, sehingga setiap orang harus berkumpul untuk menyumbang dan melakukan semua yang mereka bisa," pungkasnya. (mga/LancashireTelegraph)

 

Baca juga:

Masjid Preston Inggris Kirim Bantuan Logistik untuk Staf Medis

Responsive image
Other Article
Responsive image