:
:
News
Masjid Preston Inggris Kirim Bantuan Logistik untuk Staf Medis

gomuslim.co.id – Masjid Preston Inggris turut serta memikirkan nasib para staf kesehatan National Health Service (NHS) yang dinilai sebagai garda terdepan dalam perang melawan pandemi COVID-19. 

Baru-baru ini, Masjid Preston menyumbangkan bantuan logistik berupa barang-barang penting untuk membantu staf perawatan kritis NHS seperti perlengkapan mandi, makanan siap saji, dan minuman untuk membantu staf melewati masa-masa yang lebih sulit. Barang-barang lain yang diberikan pun termasuk deodoran, kertas toilet, sereal, minuman dan keripik.

Lembaga Madani juga menarik Masjid-e-Raza dan Masjid-e-Asqa yang bertujuan untuk membawa sebanyak mungkin persediaan guna membantu staf di unit perawatan kritis. Mereka juga meminta sumbangan ke tiap masjid untuk membantu orang-orang yang sedang mengisolasi diri.

“Saat ini seluruh bangsa kita sedang memikirkan staf NHS. Kami ingin melakukan bagian kami, jadi mengirim pesan melalui media sosial ke anggota masjid dan komunitas kami,” ujar salah seorang Juru Bicara dari Madani Institute, dilansir dari publikasi 5 Pillars, Kamis (26/3/2020).

 

Baca juga:

Begini Perjuangan Perawat Muslim di Inggris yang Positif Corona Usai Rawat Pasien

 

Ia menjelaskan, banyak pekerja NHS di garis depan memerangi coronavirus telah dihadapkan dengan rak kosong ketika mereka pergi berbelanja setelah waktu yang lama. Meskipun banyak supermarket saat ini yang menawarkan waktu bagi staf NHS hanya untuk berbelanja untuk memastikan mereka mendapatkan apa yang mereka butuhkan.

“Kami berencana untuk melanjutkan dukungan sebanyak yang kami bisa dalam beberapa minggu dan bulan mendatang. Sebuah teriakan luar biasa kepada semua orang yang telah mendukung usaha ini dan berharap mereka dapat terus menjadi cara kami untuk memberikan sedikit senyuman pada staf NHS saat mereka sedang melalui tantangan yang sangat sulit,” lanjutnya.

Sementara itu, seorang juru bicara dari Masjid Al Aqsa mengatakan bahwa pihaknya sudah terlibat dalam mengambil sumbangan dan pasokan untuk orang yang rentan dan lanjut usia di komunitasnya. Namun pada saat ini seluruh bangsa tengah memikirkan nasib staf NHS.

“Responsnya luar biasa, seperti di wilayah Deepdale. Hal terakhir yang kami inginkan adalah para dokter dan perawat kami bekerja tanpa henti hanya untuk mengetahui bahwa mereka tidak memiliki kebutuhan dasar yang mendasar,” ungkapnya.

Masjid-masjid tersebut pun mengatakan, dari permohonan sumbangan tersebut mendapatkan tanggapan yang baik dari masyarakat dengan banyaknya kotak persediaan yang telah disumbangkan ke unit-unit tersebut. Rencananya, akan ada lagi sumbangan yang lebih banyak. Mereka juga berencana untuk terus menyumbang selama diperlukan untuk membantu staf NHS melalui waktu yang penuh tantangan. (mga/5Pillars)

 

Baca juga:

Pasangan Muslim Skotlandia Ini Bagikan Handsoap dan Masker Gratis untuk Lansia

Responsive image
Other Article
Responsive image