:
:
News
Pasangan Muslim Skotlandia Ini Bagikan Handsoap dan Masker Gratis untuk Lansia

gomuslim.co.id – Ketika orang-orang hampir di seluruh dunia memburu masker, sabun cuci tangan, dan hand sanitaizer untuk mencegah virus corona atau COVID-19 dan menjualnya dengan harga tinggi, pasangan suami istri asal Skotlandia ini justru sebaliknya. Pasangan muslim ini memberikan masker dan sabun cuci tangan secara gratis kepada para pensiunan dan lansia yang mengunjungi toko kecilnya.

Mereka adalah Asiyah dan Jawad Javed yang memiliki toko kecil bernama Day Today Express di Stenhousemuir, Skotlandia. Keduanya memutuskan untuk memberikan masker wajah gratis, pembersih tangan dan sabun tangan untuk para orang tua berusia di atas 65 tahun dan pensiunan lokal. Bahkan, jika para lansia atau pensiunan tersebut tidak bisa keluar rumah, untuk bisa mendapatkan "paket" virus COVID-19 tersebut pun akan dikirim ke rumah mereka.

"Kami berusaha membantu orang-orang tua, jika mereka masih muda mereka akan pergi ke supermarket tetapi beberapa dari mereka tidak bisa karena mereka sudah tua,” ujar salah satu pasangan seperti dilansir dari publikasi Mvslim, Rabu (25/3/2020).

 

Baca juga:

Satu Jamaah Positif Corona, Masjid Edinburgh Skotlandia Ini Ditutup

 

Pasangan tersebut mengungkapkan, mereka sempat disebut sebagai orang yang bodoh oleh para pembeli lain lantaran memberikan masker wajah dan sabun cuci tangan secara gratis.

"Pembeli lain menyebut kami bodoh dan berkata, ‘mengapa Anda memberi mereka secara gratis?’. Tetapi uang bukanlah segalanya, akan ada peluang untuk menghasilkan uang di masa depan,” ungkap mereka.

Keduanya sudah memberikan sebanyak 500 paket berisi masker wajah dan sabun cuci tangan tersebut. Mereka mengungkapkan, untuk bisnis kecil tersebut, langkah dermawan itu pun menghabiskan biaya hingga £ 2.000.

Namun, terinfeksi virus corona, kata mereka, jauh lebih berbahaya bagi orang lanjut usia. “Inilah mengapa kita harus berhati-hati di sekitar mereka dan berusaha untuk melindungi mereka sebanyak mungkin,” pungkas keduanya. (mga/Mvslim)

 

Baca juga:

Begini Perjuangan Perawat Muslim di Inggris yang Positif Corona Usai Rawat Pasien

Responsive image
Other Article
Responsive image