:
:
News
Waspada COVID-19, Peziarah di Masjid AS Wajib Periksa Kesehatan

gomuslim.co.id – Sebagai bentuk kewaspadaan terhadap penyebaran virus corona, Divisi Kesehatan Paterson mengeluarkan peringatan kesehatan untuk orang-orang atau peziarah yang telah menghadiri pemakaman di Masjid Ulu Cami di 408 Knickerbocker Ave, Paterson, New Jersey, Amerika Serikat pada 12 Maret 2020 lalu.

"Siapa pun yang hadir harus menghubungi departemen kesehatan setempat karena mereka mungkin telah terkena kasus Covid-19," ujar Divisi Kesehatan tersebut seperti dilansir dari publikasi North Jersey, Rabu (25/3/2020).

Penduduk Paterson, Totowa, Haledon Utara atau Prospect Park yang sempat menghadiri masjid untuk berziarah pun diminta menghubungi Divisi Kesehatan Paterson di 973-321-1277. Selain itu, mereka juga diminta menulis nama dan nomor telepon, sehingga anggota Tim Paterson Strike bisa langsung menghubungi mereka.

 

Baca juga:

Komunitas Muslim AS Galang Dana Bantu Keluarga Rentan Akibat Corona

 

Diketahui, kasus positif virus corona pertama di New Jersey, Amerika Serikat diumumkan oleh Gubernur Phil Murphy melalui unggahan Twitter-nya sejak 5 Maret lalu. Ia juga mengungkapkan bahwa orang yang terjangkit tersebut langsung dirawat di sebuah rumah sakit.

"Malam ini, Pejabat Gubernur @LtGOvOliver dan saya mengumumkan kasus positif dugaan virus corona pertama atau Covid-19 di New Jersey. Orang tersebut, satu orang pria berusia 30-an, dirawat di rumah sakit di Bergen County, telah dirawat di rumah sakit sejak 3 Maret 2020," ujarnya.

Pada Ahad (15/3/2020) lalu, New Jersey melaporkan empat kematian lagi akibat coronavirus, sehingga jumlah keseluruhan yang meninggal di seluruh negara bagian menjadi 20. Sementara, jumlah kasus baru virus corona yang dilaporkan di negara bagian AS ada 590, sehingga jumlah total pasien positif corona menjadi 1.914.

Jumlah keseluruhan orang yang tertular virus corona di AS terus bertambah. Hingga Ahad (22/3/2020) kemarin, jumlah kasus positif corona sudah mencapai 26.867 pasien. Hal ini membuat Negeri Paman Sam tersebut berada di bawah Italia yakni di posisi ketiga kasus corona terbanyak di dunia. (mga/NorthJersey)

 

Baca juga:

Corona Melanda, Negara Ini Imbau Pemutaran Qiraat Alquran Selama 24 Jam di Masjid

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store