Responsive image
Responsive image
Home / News
Responsive image
25 Mar 2020

Dokter Muslim Inggris Serukan Dewan Masjid Dunia Tutup Kegiatan Bersifat Jamaah

Hamzah  - News
Responsive image

gomuslim.co.id – Kelompok Dokter Muslim di barat laut Inggris menyerukan kepada seluruh dewan masjid dunia untuk segera menutup Masjid guna memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Dilansir BBC pada Selasa (24/3/2020), kondisi kali ini, wabah virus corona terus meluas di hampir segala penjuru dunia. Wabah itu banyak memakan korban meninggal dunia. Pemerintah di belahan dunia juga telah menyerukan warganya untuk melakukan social distancing.

Akan tetapi, perintah tersebut hanya sebagian yang menjalani. Pasalnya, untuk melakukan salat berjamaah, umat Muslim sudah terbiasa melakukannya di Masjid secara berjamaah.

Kelompok-kelompok muslim di Inggris, termasuk para dokter muslim telah berulang kali menyerukan agar masjid-masjid ditutup selama wabah COVID-19 setelah beberapa masjid sempat menyelenggarakan salat Jumat.

 

Baca juga:

Mufti Inggris Keluarkan Panduan Baru Cegah Corona, Hanya Lima Orang Boleh Jamaah di Masjid

 

Ini merupakan tanggapan atas beredarnya rekaman media sosial yang menunjukkan jamaah yang sedang berdoa dan salat di sebuah masjid di Leicester, Inggris.

Banyak masjid telah menunda pelaksanaan salat berjamaah setelah mendapat imbauan dari Dewan Muslim Inggris. Oleh karena itu, sekelompok dokter muslim ini juga meminta para jamaah agar salat dan berdoa di rumah masing-masing sebagai gantinya.

Dalam sebuah pernyataan melalui video yang beredar, para dokter mendesak para pemimpin masyarakat untuk mengambil tindakan drastis untuk menghindari kegiatan massal di masjid-masjid.

Gereja dan katedral di Inggris juga melakukan streaming khotbah setelah diperintahkan untuk menutup gereja selama tiga bulan karena wabah corona. Gereja Inggris juga membatasi upacara ernikahan yang hanya boleh dihadiri lima orang. (hmz/bbc)

 

Baca juga:

Corona Merebak, Puluhan Ribu Muslim di Bangladesh Justru Gelar Doa Bersama

Responsive image
BACA JUGA
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
KOMENTAR
Responsive image
TULIS KOMENTAR
Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka

Responsive image
Responsive image