Responsive image
Responsive image
Home / News
Responsive image
24 Mar 2020

Cegah COVID-19, Sekolah Islam Al Marjan Seprot Disinfektan dan Siapkan Alat Strerilisasi

Hamzah  - News
Responsive image

gomuslim.co.id – Sekolah Islam Al Marjan Enterprise Kota Bekasi terus berupaya melakukan pencegahan penyebaran virus corona (COVID-19). Salah satunya adalah merumahkan para siswa agar belajar secara online, melakukan penyemprotan disinfektan di sekolah dan ruang kelas, serta berencana memasang alat sterilisasi.

Foto:Ilustrasi. Contoh Alat Strerilisasi Tubuh Manusia yang dipesan Sekolah Islam Al Marjan

“Alat sterilisasi sudah kita pesan, masih dalam antrian. Alat ini nanti akan dipasang di area pintu depan gedung. Jadi sebelum anak-anak atau tamu masuk, harus melewati alat steril ini. Nah alat tersebut nantinya akan menyemprotkan disinfektan secara otomatis. Modelnya seperti lorong, yang dalamnya akan keluar cairan disinfektan, guna mensterilisasikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Pendiri Sekolah Al Marjan, Ustadz Zaeni Mustofa kepada gomuslim, Selasa (24/3/2020).

 

Baca juga:

Tutup Sementara Karena COVID-19, Otoritas Mesir Semprot Disinfektan di Museum 

 

Sekolah Islam Al Marjan Enterprise, Ustad Zaeni Mustofa

Ia mengatakan, strategi penanganan pencegahan saat siswa sudah kembali bersekolah akan dilakukan dalam tiga tahap. Pertama melakukan pengecekan suhu yang dilakukan oleh petugas keamanan kepada siswa juga karyawan yang bekerja. Kemudian, siswa akan melintasi lorong mesin strerilisasi yang kemudian akan dilakukan penyemprotan secara otomatis, dan yang ketiga yaitu mengkampanyekan history kegiatan siswa bersama lingkungannya.

“Kampanye itu nanti bentuknya penyampaian kegiatan siswa selama di rumah. Apakah ada kontak dengan oranbg luar, apakah lingkungannya yang saling kontak itu pernah keluar negeri, apakah orang yang berkontak dengan dirinya pernah melakukan pengecekan COVID-19 dan ada riwayat positif corona. Jika memang ada, dan kondisi suhu siswa atau karyawan juga tidak stabil, maka akan saya rumahkan kembali, tapi sistem belajar mengajar akan tetap mereka laksanakan,” ucapnya.

Ia mengaku, pengecekan bertahap itu harus dilakukan olehnya demi kepentingan keamanan seluruh warga sekolah Al Marjan guna memutus penyebaran COVID-19. “Selain iman yang kita kuatkan, aman juga harus kita jaga,” ujarnya.

Untuk diketahui, Al Marjan merupakan sekolah Islam yang menaungi lembaga pendidikan mulai dari Day Care hingga SMIT dengan menerapkan prinsip pendidikan berbasis fitrah dan minat. Al Marjan berada di Jalan Duta Indah Raya, Jatimakmur, Pondokgede, Kota Bekasi. (hmz)

 

Baca juga:

Komunitas Muslim AS Galang Dana Bantu Keluarga Rentan Akibat Corona

Responsive image
BACA JUGA
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
KOMENTAR
Responsive image
TULIS KOMENTAR
Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka

Responsive image
Responsive image