:
:
News
COVID-19 Mewabah, Komunitas Muslim Indiana AS Tawarkan Pizza Gratis untuk Warga 

gomuslim.co.id – Sebuah lembaga pusat Islam lokal di Indiana, Amerika Serikat (AS) yakni Islamic Society of Evansville (ISE) menawarkan pizza gratis kepada keluarga yang membutuhkan di tengah pandemi corona.

Pada halaman Facebook-nya, ISE mengatakan warga yang mengisolasi diri dapat memesan pizza guna meringankan kebutuhan pangan yang kian hari makin menipis. ISE menyatakan pizza itu didistribusikan secara gratis.

"Dalam masa-masa sulit ini, Islamic Society of Evansville menawarkan bantuan kepada keluarga yang layak. Mulai hari ini, Sabtu, 21 Maret pukul 6 sore, keluarga dapat memesan pizza satu-topping dari Domino di Newburgh (854 State Street Newburgh, Indiana) tanpa biaya." tulis Islamic Center di Facebook seperti dilansir dari publikasi About Islam, Selasa (24/3/2020).

Pembagian Pizza gratis ini bukanlah yang pertama kalinya dibagikan. Namun, untuk kasus COVID-19 ini, ISE siap membagikan 20 pizza setiap harinya.

Selain pizza, ISE dalam facebooknya juga mengumumkan akan menyediakan makanan pokok untuk orang-orang yang menghadapi kesulitan. "Nanti aka nada Pantry makanan keliling, kami akan berputar terus dan parkir di depan Center mulai Jumat 20 Maret ini dan berlanjut setiap Jumat mulai pukul 15:00 hingga 17:00," ungkapnya.

 

Baca juga:

Corona Melanda, Negara Ini Imbau Pemutaran Qiraat Alquran Selama 24 Jam di Masjid

 

Seperti diketahui, virus corona yang dimulai dari Wuhan, China, akhir tahun lalu, telah menyebar ke setidaknya 154 negara. Bahkan wabah ini telah membunuh ribuan jiwa.

Dengan kondisi tersebut, ratusan badan amal dan organisasi Muslim-pun ikut turun membantu memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini. Berbagai bantuan pangan juga diberikan kepada mereka yang mengisolasi diri demi mencegah penyebaran COVID-19.

Ketika dunia fokus pada pencegahan penyebaran coronavirus, badan-badan Muslim telah berkumpul bersama dalam membahas pemutusan penyebaran COVID-19 dengan tetap memperhatikan warganya yang harus mengisolasikan diri.

Sebelumnya, Badan Amal Muslim Kanada telah meluncurkan seruan untuk menyediakan perlengkapan kebersihan bagi orang-orang yang rentan di masyarakat. Badan amal Islam Penny Appeal juga telah meluncurkan hibah baru untuk warga yang terkena dampak COVID-19. (hmz/aboutislam)

 

Baca juga:

Mufti Inggris Keluarkan Panduan Baru Cegah Corona, Hanya Lima Orang Boleh Jamaah di Masjid

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store