:
:
News
Corona Melanda, Negara Ini Imbau Pemutaran Qiraat Alquran Selama 24 Jam di Masjid

gomuslim - Kementerian Urusan Agama Islam dan Pendidikan Mauritania mengeluarkan edaran tentang pemutaran qiraat Alquran selama 24 jam dari pengeras suara untuk seluruh masjid negara ini.

Dilsansir dari publikasi Iqna, Selasa (24/3/20), dalam edaran itu disebutkan, semua masjid Mauritania akan menyiarkan suara lantunan ayat suci Alquran selama 24 jam dari pengeras suara. Langkah ini sebagai bagian dari bertabarruk dan meminta kepada Allah SWT untuk menghilangkan bala dan menjaga negara serta umat Islam dan masyarakat dunia dari keburukan penyakit corona.

 

Baca juga:

Bantu Perangi Corona, Hotel-Hotel di Makkah Tawarkan Diri Jadi Unit Isolasi

 

Dalam hal ini, Yuslam al-Muqari, seorang penasihat Kementerian Urusan Islam, juga menulis di halaman Facebooknya: "Kementerian Urusan Islam dan Pendidikan telah mengeluarkan edaran tentang pemutaran qiraat Alquran selama 24 jam dari pengeras-pengeras masjid Republik Mauritania," tulisnya.

Hal ini disebabkan dua orang Mauritania terjangkit virus corona. Pemerintah Afrika telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah penyebaran virus, termasuk penutupan sementara sekolah, perjalanan udara dan penutupan beberapa perbatasan negara dan larangan keluar-masuk di sejumlah perbatasan. (Mr/iqna)

 

Baca juga:

Pemandangan Langka, Gerombolan Burung Kelilingi Kakbah Saat Corona Mewabah

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store