Responsive image
Responsive image
Home / News
Responsive image
24 Mar 2020

Mimpi Bertemu Rasulullah SAW, Pria Ini Mantap Jadi Mualaf

Mustar  - News
Responsive image

gomuslim.co.id - Reinaldo Abdoellah Fernandez menceritakan perjalanan mualafnya kepada kepada Kevin di channel Youtube Kevin Hendrawan yang dipublikasikan pada Selasa (10/3/2020) lalu.

Dalam video tersebut, Aldo mengaku lahir dari keluarga Katolik. Orangtuanya adalah tokoh yang sangat aktif dalam kegiatan gereja, termasuk Aldo. Ia menjadi salah satu aktivis gereja di kalangan anak muda saat itu. Selain menjadi anggota kelompok muda Katolik, Aldo bahkan sempat bermain peran di FTV Rohani.

Selain itu, Aldo juga telah mengenyam pendidikan di sekolah Katolik sejak TK hingga SMP. Namun, lingkungannya mulai berubah ketika ia masuk SMA Negeri, yang latar belakang agama teman-temannya lebih beragam. Dari sanalah ia mulai dekat dengan Islam.

 

Baca juga:

Model Playboy Ini Pilih Jadi Mualaf Meski Ditinggalkan Ratusan Ribu Fans

 

Hidayah yang Allah titipkan pada Aldo tak datang begitu saja. Jauh sebelum memeluk Islam, Aldo seringkali dihadapkan dengan kejadian yang mendekatkannya pada Islam.

“Gua kerja di salah satu TV swasta di Manado. Padahal gua Kristiani. Tapi gua beberapa kali megang acara Ramadhan, jadi gua kenal beberapa ustadz di situ,” ujarnya.

Pertanda lainnya bahkan selalu menghampiri Aldo hampir setiap tahun. Ia mengaku seringkali dimimpikan hal-hal yang tak pernah ia bayangkan. Seperti mimpi sedang salat, melihat masjid, bahkan melihat Nabi Isa dan Rasulullah SAW yang selalu didamba untuk hadir di mimpi para muslim. “Gua lihatnya dari belakang, gua nggak lihat mukanya. Jalan barengan,” katanya.

Saat itu, Aldo tak berpikir jauh. Ia menganggap bahwa itu hanyalah bunga mimpi dan bukan sebuah hidayah. Ia juga menyimpulkan makna bahwa umat Kristen dan Islam tak boleh saling berselisih, harus jalan berbarengan. Bahkan semua rangkaian pertanda tersebut ia anggap sebagai ujian keimanannya.

Aldo juga seringkali berdiskusi dengan teman muslimnya di tempat kerja. Bahkan ia mengaku senang menonton video kajian Islami dan perjalanan orang yang berpindah agama. Baik dari Kristen ke Islam begitupun sebaliknya. Namun tetap, Aldo masih enggan membuka hatinya untuk Islam.

Saat datang kebimbangan, ia selalu menyebut Tuhan Yesus dan berdoa, “Tuhan Yesus jangan buat saya mengkhianati engkau, karena saya tau sekali pun saya meninggalkan engkau, kau tidak pernah meninggalkan saya,” ucapnya. 

Allah memang Sang Maha pembolak balikkan hati manusia. Aldo selalu ingat perkataan temannya bahwa jika Allah sudah berkehendak maka tak ada yang bisa mengganggunya. Ketika hati pria ini masih tertutup, saat itu pula teman-teman muslimnya mendoakan agar ia segera mendapat hidayah.

Tibalah hari di saat Aldo memutuskan untuk meninggalkan agama lamanya. Saat waktu Maghrib menjelang Isya. Terdengar suara adzan di telinganya, namun kali ini suara tersebut mampu menyentuh hatinya sampai ia menangis.

“Gua denger adzan Isya dan nangis, gua mikir ini cuma perasaan aja dan masih menolak, tapi waktu itu ingin menyebut Tuhan Yesus berat,” ungkapnya.

Dadanya terasa sesak, seperti ada suara “Allahu Akbar” berkali kali dalam hatinya yang tak bisa ia hentikan. Akhirnya, Aldo membasuh wajahnya dan perlahan saat itu pandangannya terhadap Islam semuanya berubah, ia baru merasakan hidayah yang selama ini orang bilang. Tanpa pikir panjang, Aldo memantapkan diri untuk segera memeluk Islam.

Kabar ini tentunya sangat mengagetkan semua orang, terlebih orangtua dan kerabat gerejanya. Bagaimana tidak, hari Minggu Aldo masih pergi beribadah ke gereja, kemudian pada hari Rabu ia memantapkan diri untuk bersyahadat.

 

Baca juga:

Begini Kisah Mantan Ketua Geng Motor yang Masuk Islam di Balik Jeruji Besi

 

Aldo melihat ayahnya menangis terisak-isak ketika mengetahui kabar ini. Tak pernah seumur hidup ia melihat sang ayah menangis sedih seperti saat itu. Begitupun sang ibu, menangis kecewa dihadapannya. Anak yang selama ini dianggap sangat taat pada Tuhan dan agama lamanya, kini memutuskan untuk memeluk Islam.

Saat itu keluarganya berpikir bahwa Aldo terkena sihir atau guna-guna. Berbagai usaha dan doa dilakukan keluarga agar pria ini tersadar, namun Aldo berusaha untuk terus meyakinkan bahwa keputusan ini murni datang dari hati bukan karena pengaruh siapapun. Itulah hidayah yang selama ini ia anggap sebagai ujian.

Berkat kesabaran dan kuasa Allah, perlahan keluarganya kini bisa menerima keputusan Aldo dan melihat kesungguhannya. Saat ini bahkan keluarganya seringkali membangunkan dia untuk shalat subuh dan mengingatkan sahur ketika Aldo hendak puasa senin kamis.

Seiring berjalannya waktu, banyak teman-teman lamanya yang juga turut memberikan dukungan pada Aldo. Menghargai jalan yang telah dipilihnya. Kini ia merasa lebih tenang, merasakan indahnya Islam yang juga mengajarkan kebaikan. (Mr/muslimahtoday/youtubekevinhendrawan)

Responsive image
BACA JUGA
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
Responsive image
KOMENTAR
Responsive image
TULIS KOMENTAR
Kode Acak

*Ket : Masukkan kode di atas sesuai tulisan, perhatikan huruf dan angka

Responsive image
Responsive image