:
:
News
Hadapi Pandemi COVID-19, Muslim Prancis Kirim Bantuan untuk Iran

gomuslim.co.id – Komunitas Muslim Prancis membantu warga Iran menghadapi Pandemi COVID-19 dengan mendonasikan bantuan berupa sistem ventilator sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan. Hal itu disampaikan Direktur Universitas Hakim Sabzevari untuk kerja sama ilmiah internasional, Gholam Ali Farzi.

Dilansir dari IRNA pada Senin (23/3/2020), Ali Farzi mengatakan, Iran saat ini mengalami kewalahan menghadapi Pandemi Covid-19 yang menimbulkan banyak korban berjatuhan. Baik korban yang sakit maupun meninggal. “Bantuan tersebut disampaikan salah satunya ke Universitas Hakim Sabzevari,” ungkap Ali.

 

Baca juga:

Media Prancis Puji Syariat Islam Saat Corona Melanda, Ini Kata Imam Shamsi Ali

 

Sementara itu, Kepala Kantor Hubungan Masyarakat Kementerian Kesehatan Iran Kianoush Jahanpour mengatakan, bahwa 7.635 orang dari total 20.610 yang terinfeksi oleh virus corona telah selamat dari penyakit mematikan tersebut.

Diketahui, terdapat 1.556 korban meninggal karena serangan Covid-19. Ini memang menyedihkan. Namun dunia harus bersatu melawan wabah Covid-19. Hal ini bisa dilakukan dengan cara kompak melakukan social distancing.

Selain itu juga menjauhi tempat-tempat keramaian dan diam di rumah seperti bekerja, belajar, beribadah di rumah. Selalu mencuci tangan dengan sabun guna mematikan virus corona. (hmz/irna/okezone)

 

Baca juga:

Turki Karantina 10 Ribu Jamaah yang Baru Pulang Umrah

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store