:
:
News
Darurat Pandemi Corona, BSM Tawarkan Solusi Layanan Lewat Mandiri Syariah Mobile

gomuslim.co.id – Wabah virus corona (COVID-19) yang mendunia belakangan kian mengkhawatirkan. Virus yang kini sudah ditetapkan pandemi oleh WHO itu sudah menyebar ke 159 Negara, termasuk Indonesia di dalamnya.  

Tercatat hingga Sabtu (21/3/2020), pemerintah Indonesia mengumumkan jumlah pasien positif virus corona bertambah lagi menjadi 450 orang. 38 orang di antaranya meninggal dunia dan 20 orang dinyatakan sembuh.

Di Negara lain, pemerintahnya sudah menutup akses keluar masuk untuk orang-orang yang bermukim (lockdown). Sementara di Indonesia, seperti di kota-kota besar, kegiatan pencegahan sudah dilakukan mulai dari pemberlakuan kerja atau belajar dari rumah (work from home).

Pemerintah juga menunda seluruh kegiatan yang mengundang massa. Tes pengukuran suhu badan oleh pihak keamanan sudah mulai terlihat lumrah di gedung-gedung dan fasilitas umum.

Secara pribadi, masyarakat juga mulai menerapkan pencegahan untuk dirinya dan keluarga. Seperti memberlakukan social distancing (pembatasan temu muka), hingga self quarantine (mengkarantina diri) sudah menjadi inisiatif hampir di setiap rumah.

Penerapan tersebut tentu mengubah segala sendi kegiatan kehidupan secara drastis. Ketika berbelanja barang, makanan dan kebutuhan pokok masih bisa terbantukan oleh kehadiran online shop dan aplikasi pesan antar makanan 24 jam.

Dalam kondisi seperti ini, internet sebagai motor penggerak pesatnya teknologi informasi memang hadir sebagai penyelamat kegiatan masyarakat di berbagai kondisi termasuk urusan perbankan.

Saat temu muka harus dibatasi, seorang nasabah bank tak perlu berkecil hati. Sudah banyak aplikasi Bank yang siap diakses dari smartphone, dan bisa ia lakukan dari rumah di masa work from home.

 

Baca juga:

Bank Syariah Mandiri Pastikan Aset Emas Nasabah Aman

 

Salah satunya seperti Bank Syariah Mandiri (BSM) yang menghadirkan aplikasi Mandiri Syariah Mobile (MSM). Lewat aplikasi ini, nasabah BSM dapat tetap mengakses layanan perbankan sambil bekerja dari rumah dan menjaga anak-anaknya.

Corporate Secretary Bank Syariah Mandiri, Ahmad Reza mengatakan pihaknya berkomitmen menjaga kenyamanan nasabah selama pandemi corona berlangsung. Hal ini dapat terlihat di layanan MSM. Di mana nasabah dapat melakukan semua kebutuhan transaksi penting tanpa harus pergi ke luar rumah.

Layanan transaksi seperti pembayaran kewajban bulanan mencakup tagihan PLN, telepon, uang kuliah, asuransi, internet, BPJS, sampai bayar zakat infaq dan sodaqoh bisa dilakukan melalui MSM. Membeli voucher pra bayar seperti token PLN dan pulsa isi ulang ponsel, dapat dilakukan di aplikasi ini. Bahkan nasabah dapat melakukan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) yang periode pertama pelunasannya tengah berlangsung saat ini.

MSM pun dapat berfungsi sebagai alat belanja. Selain bisa top up saldo, terdapat layanan belanja online melalui fitur Transfer ke rekening non BSM. Nasabah pun bisa pilih menu pembayaran, lalu pilih menu e-Commerce selanjutnya tinggal pilih platform belanja online. Sehingga, berbelanja apapun sudah tidak perlu khawatir dengan penyebaran virus di luar rumah. 

“Kami berupaya menjadikan MSM sebagai aplikasi supperap dimana nasabah tidak perlu pindah-pindah aplikasi lagi. All in one semuanya ada di Mandiri Syariah Mobile,” ,” jelasnya, Sabtu (21/3/2020).

Nasabah Bank Syariah Mandiri, dapat memanfaatkan dengan maksimal aplikasi Mandiri Syariah Mobile dengan mengunduh aplikasi MSM di App Store untuk iOS dan PlayStore untuk Android. "Kesibukan memenuhi kebutuhan hidup memang penting, namun jauh lebih penting menjaga kesehatan dan keselamatan keluarga Anda," pungkasnya. (jms/rls)

 

Baca juga:

Berhadiah Porsi Haji, Mandiri Syariah Luncurkan Program Griya Berkah 

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store