:
:
News
Guru di Inggris Ini Divonis Larangan Mengajar Seumur Hidup Karena Postingan Islamophobia

gomuslim.co.id - Sejumlah Negara Eropa semakin serius memberantas Islamophobia. Baru-baru ini, seorang guru sekolah dasar (SD) di Somerset Inggris mendapat larangan mengajar seumur hidup setelah penemuan serangkaian komentar berbau Islamophobia di akun media sosial Facebooknya.

Dilansir dari Independent, Jumat (20/3/20), Philip Turner (53 tahun), menulis, “Islam adalah kanker dunia. Hentikan itu! " dan membagikan beberapa pandangannya yang 'tidak dapat diterima' di kelas.

 

Baca juga:

Sebarkan Toleransi, Muslim Inggris Siap Helat Dialog Antar Umat Beragama

 

Kementerian Pendidikan Inggris menyebutkan bahwa guru tersebut telah menunjukkan 'kurangnya toleransi yang tidak dapat diterima', karena 'posisi ofensif berkelanjutan mempromosikan kebencian rasial dan agama'.

Turner pun akhirnya dipecat oleh Sekolah Dasar Mary Elton di Clevedon pada Januari 2019 setelah adanya wali murid yang menyampaikan keprihatinan tentang pandangan guru tersebut pada bulan September tahun lalu.

Hasil penyelidikan pihak sekolah ditemukan bahwa Turner menggambarkan Islam sebagai "kelompok yang keji" di laman Facebooknya. Turner juga membagikan artikel yang memuat gambar bermakna rasial.

 

Baca juga:

Ini Kata Sekjen PBB terkait Fenomena Islamofobia di Seluruh Dunia

 

Pihak sekolah itu juga menuduh bahwa Turner telah menyampaikan beberapa pandangan yang "tidak dapat diterima" dan membahas topik-topik "tidak pantas" di kelas dengan murid-murid Kelas 5 dan 6. Turner pernah berkata "jika seseorang dari etnis minoritas tidak senang dengan kebijakan suatu negara mereka harus 'meninggalkan negara'”.

Pengadilan memutuskan bahwa tuduhan sekolah “terbukti” dan menilai perilaku Turner “sama dengan pelanggaran yang serius”.

Kementerian Pendidikan melarang Turner mengajar seumur hidup. Dia tidak dapat mengajar di sekolah mana pun, termasuk di perguruan tinggi, sekolah remaja atau anak-anak di Inggris. (Mr/Independent)

Responsive image
Other Article
Responsive image