:
:
News
Pesepakbola Muslim Ini Sumbang Rp 747,8 juta untuk Penanganan Corona di Senegal

gomuslim.co.id – Bintang Liverpool, Sadio Mane memberikan bantuan senilai £ 41.000 euro atau sekitar Rp 747,8 juta untuk penanggulangan virus corona atau COVID-19 di negara asalnya Senegal, Afrika Barat.

Selain memberikan donasi, Mane juga memberikan sebuah imbauan untuk masyarakat Senegal agar serius menanggapi virus corona dengan terus menjaga kebersihan.

Seperti diketahui, virus corona sudah memasuki wilayah Senegal. Negara itu telah mengumumkan 27 kasus virus corona yang terkonfirmasi pada Selasa (17/3/2020) lalu. Meski demikian, dua diantaranya telah dinyatakan pulih. Senegal menjadi negara terparah kedua yang terinfeksi virus corona di Afrika setelah Afrika Selatan yang mencatat 38 kasus.

“Dari situlah, Mane memutuskan untuk memberikan sumbangan secara spontan setelah memperhatikan situasi meningkatnya kasus COVID-19 di Senegal,” ujar salah seorang agensinya seperti dilansir dari publikasi BBC, Kamis (19/3/2020).

 

Baca juga:

Tangani Kasus Corona, Saudi Potong Lima Persen Anggaran Kerajaan

 

Bahkan, salah satu pesepakbola muslim terbaik di dunia ini sempat berbagi video di media sosial meminta kepada rekan-rekannya untuk menanggapi virus corona secara serius. Ia juga memberikan nasihat kepada pengikutnya tentang langkah-langkah pencegahan untuk diterapkan seperti penyemprotan desinfektan atau mencuci tangan selama setidaknya 30 detik.

Virus corona (COVID-19) yang berawal dari kota Wuhan, China dengan cepat telah menyebar ke lebih dari 100 negara. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri telah menyatakan bahwa wabah Coronavirus sebagai pandemi sejak 11 Maret 2020 lalu. Sedangkan pada Senin (16/3/2020), WHO mengumumkan bahwa ada 167.511 kasus COVID-19 dengan 6606 kematian dilaporkan. (mga/AboutIslam/BBC)

 

Baca juga:

Lembaga Islam di Afrika Selatan Bantu Pulangkan 700 Mahasiswa dari 59 Negara

Responsive image
Other Article
Responsive image