:
:
News
Media Prancis Puji Syariat Islam Saat Corona Melanda, Ini Kata Imam Shamsi Ali

gomuslim.co.id - Kekhawatiran dunia terhadap penyebaran virus Corona terus meningkat. Berbagai upaya dilakukan demi menekan penyebaran COVID-19 ini. Namun demikian, sejumlah media Prancis justru memuji syariat Islam yang begitu selektif untuk menjaga dan mengantisipasi dari virus yang menyebar seperti Corona. 

Media Prancis menyebut wanita muslim yang berhijab dapat menyelamatkan dari virus Corona. Pujian ini pun langsung mendapat apresiasi dari kalangan dai dan umat Islam. Salah satunya dari Presiden Nusantara Foundation yang juga Pendiri Pesantren Nur Inka Nusantara Madani USA, Ustadz Shamsi Ali. 

Shamsi Ali mengabarkan ketakjuban media Prancis terhadap syariat Islam yang dapat menyalamatkan dari berbagai virus. 

“Koran-koran di Prancis mengatakan bahwa yang paling selamat dari Corona adalah wanita-wanita Muslim yang berhijab karena mereka tertutup wajah, badan. Tidak bersalaman dengan orang asing, tidak berciuman, dan tidak saling berpelukan,” kata Ustaz Shamsi Ali melalui akun IG-nya @imamshamsiali, Ahad (15/3/2020).

 

Baca juga:

Empat Masjid di Burton Inggris Imbau Jamaah Tak Berpelukan dan Salaman Usai Salat

 

Adapun syariat Islam yang dimaksud adalah Islam lebih mementingkan kebersihan, baik fisik atau non fisik, mengonsumsi makanan yang halal, berjabat tangan dengan yang bukan mahramnya, dan perempuan yang memakai hijab, terutama bagi perempuan yang bercadar.

Sementara, mewabahnya virus Corona di seluruh dunia secara pesat, Negara-negara Islam menerapkan ajaran Islam, seperti tidak bersentuhan, cipika-cipiki dengan lawan jenis, kemudian larangan mengonsumsi makanan haram, seperti babi, anjing, tikus, kalajengking, dan sebagainya.

Dengan begitu, banyak yang mengapresiasi keindahan Islam lewat syariatnya yang tetap menjaga dari hal apapun, termasuk dampak dan resiko dari virus corona. 

Pujian media di Prancis ini juga menuai beragam respons dari kalangan netizen. Seperti akun @oyovimiemi memberi tanggapan: "Masyaallah... Allahu Akbar"

Akun lain @novierubby menulis: "Allah ingin menunjukan kebesaranNYA. MashaAllah". Kemudian @kimoracitra menanggapi: "Allah Maha Benar dengan segala Firmannya, Allahu Akbar... Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.. Aamiin Allahumma Aamiin"

Ada juga akun bernama @riza_after41 menuliskan: "Betul kalo dengan lawan jenis enggak. Tapi kalo sesama wanita/pria ya cipika cipiki lah. Belom lagi cium tangan yg lebih tua. Orang prancis ga ngerti bahwa orang muslim itu akrab satu sama lain. Makanya tetap cuci tangan dan jangan sentuh muka.(Mr/sindo)

 

Baca juga:

Efek Corona, Malaysia Tunda Penyelenggaraan MTQ Internasional Hingga Bulan Juli

Responsive image
Other Article
Responsive image