:
:
News
Penyanyi Terkenal Asal Uganda Ini Ikrarkan Syahadat di Masjid

gomuslim.co.id - Penyanyi musik Kadongo Kamu terkenal asal Uganda, Fred Ssebaale mengumumkan telah menjadi mualaf. Hal ini disampaikannya dalam sebuah video yang diunggah di halaman facebook pribadinya beberapa waktu lalu. 

Dilansir dari Blizz, Senin (16/3/20), Ssebaale mengucapkan dua kalimat syahadat dibimbing seorang imam di Masjid Salima yang terletak di Kajjansi, Entebbe Road, distrik Wakiso, Uganda.

 

Baca juga:

Rapper Amerika Ini Mantap Jadi Mualaf Setelah Dengar Ceramah Nouman Ali Khan

 

Dia juga mengambil nama Islam Ibrahim untuk menggantikan Fred dan sekarang dikenal sebagai Ibrahim Ssebaale. “Hari ini saya bersyahadat di sebuah masjid Kajjansi dan nama saya Ibrahim Sebbaale. Asalam allekhm,” ungkapnya

Komunitas Muslim Kajjansi menyambut Ssebbaale dan para pemimpin Muslim mendesak umat Islam di Uganda untuk memeluknya sebagai saudara. "Kami berdoa agar Allah tetap kuatkan dalam iman dan mengabulkan semua permintaannya," kata salah satu pemimpin di Masjid

 

Baca juga:

Temukan Lafadz Allah di Rahim, Penyanyi Dangdut Ini Putuskan Berhijab

 

Keputusannya untuk menjadi mualaf ini menuai pro dan kontak, banyak yang menilai Ssebbaale memeluk Islam hanya untuk mendapatkan kembali ketenarannya dengan menjadi subjek berita di berbagai platform media. Tapi ada juga yang mendukung keputusannya, mereka mendengar pengakuan Ssebbaale, mengatakan dia melakukannya dengan tekad dan keimanan. (Mr/blizz)

Responsive image
Other Article
Responsive image