:
:
News
Humanity Talkshow ACT Ajak Masyarakat Peduli Muslim Suriah

gomuslim.co.id – Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Jakarta Selatan menggelar Humanity Talkshow membahas kepedulian kepada umat muslim di Idlib, Suriah dengan mengundang artis hijrah seperti Fauzi Badillah dan Terry Putri. Dalam agenda yang berlangsung di South Quarter Dome, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, ACT juga mempersembahkan Pemusik Muslim Sufi asal Amerika, Debu Band.

Head ACT Jakarta Selatan, Muhammad Basair, mengatakan kegiatan ini bertujuan ingin menyampaikan kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang keadaan yang sebenarnya kepada Muslim Suriah.

Head ACT, Jakarta Selatan, Muhammad Basair

“Agenda ini ingin menyampaikan tentang Humanity Journey. Kami undang Fauzi Badillah karena juga beliau pernah melakukan perjalanan kemanusiaan kepada pengungsi Muslim di Idlib yang saat itu hingga kini kondisinya sedang tidak memungkinkan. Perjalanan itu sangat luar biasa, karena taruhannya adalah nyawa. Di sisi adanya isu negatif tentang ACT, melalui talkshow ini kami ingin sampaikan langsung aksi kita membantu mereka. Kami ingin menepis isu negatif itu, makanya kita juga datangkan langsung aktor yang terjun langsung bersama ACT memberikan bantuan,” ujar Abas kepada gomuslim.

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk lebih dapat peduli kepada umat muslim yang saat ini mengalami suatu kondisi krisis kemanusiaan. “Kami hanya ingin menggugah kepada masyarakat Indonesia untuk dapat peduli kepadaq sesame manusia. Oke, tidak melalui ACT, tidak masalah. Kami hanya ingin membuka hati dan fikiran mereka,” jelasnya.

 

Baca juga:

ACT Luncurkan Humanity Food Truck 3.0 dan 4.0 untuk Korban Pasca Banjir Lebak

 

Pada kesempatan yang sama, Fauzi Badillah selaku Aktris Indonesia yang juga aktivis kemanusiaan ACT bercerita, bersama ACT dirinya memberikan bantuan kepada pengungsi di Idlib Suriah dengan kondisi perang yang masih memanas.

Fauzi Badillah selaku Aktris Indonesia yang juga aktifis kemanusiaan ACT

“Ya Allah, kondisi di sana itu sangat mengejutkan. Di sana saya bersama ACT 3 hari 2 malam. Tapi rasanya itu dekat dengan kematian. Bayangkan, saat berada di satu tenda pengungsi, tiba-tiba ada bom yang dijatuhkan dan berasa banget di tenda pengungsi. Saya berfikir, kalau itu bom nyangkutnya di tempat pengungsi, gimana kabar saya. Waduh saya gak tau lagi,” kisahnya.

Ia mengaku, aksi yang dilakukan ACT benar-benar tepat sasaran. Katanya, selama ia menjadi aktivis kemanusiaan ACT, ia selalu terjun kelapangan dan menyampaikan amanah para dermawan melalui ACT yang langsung ketangan para korban pengungsi.

“Di Indonesia dan di luar negeri-pun. Alhamdulillah saya terjun langsung membantu mereka para korban. Dan Alhamdulillah, semua tepat dan benar-benar disampaikan amanah masyarakat Indonesia,” katanya.

Sementara itu, Terry Putri mengaku dirinya tergugah menjadi relawan kemanusiaan karena panggilan hatinya. Bersama ACT, ia berharap dapat terjun langsung memberikan bantuan kemanusiaan.

Terry Putri selaku aktris Hijrah

“Saat mendapatkan Hidayah, hati ini terpanggil. Saya ingin sekali menjadi relawan kemanusiaan. Bersama ACT, berharap bisa memberikan aksi bantuan langsung kepada para korban yang membutuhkan bantuan. Saya percaya kepada ACT, karena memang terlihat dari aksi yang pernah dilakukan bersama Fauzi Badillah,” tuturnya.

Untuk diketahui, ACT juga menggalang dana dengan melelang beberapa lukisan kaligrafi. Selain itu, dalam agenda Humanity Talkshow ini, ACT juga mengundang dr. Muhammad Ridho untuk menyampaikan tentang cara penanganan Wabah Virus Corona.

dr. Muhammad Ridho

“Saya yang mengawali menjadi pembicara. Saya menyampaikan tentang cara mengatasi penyebaran virus corona dan terhindar dari wabah mematikan itu. Salah satunya banyak berwudhu, banyak cuci tangan, dan bagaimana cara kontak dengan manusia lain tapi tanpa harus bersentuhan,” pungkasnya. (hmz)

 

Baca juga:

ACT Siap Kirim Ratusan Ton Bantuan Pangan dan Medis untuk Muslim India

Responsive image
Other Article
Responsive image