:
:
News
Peringati Hari Air Sedunia, Komunitas Muslim dan Kristen Inggris Galang Dana untuk Amal 

gomuslim.co.id - Komunitas Muslim dan Kristen di Inggris memiliki sejarah bersama tentang hubungan antaragama. Menjalin hubungan selama beberapa dekade terakhir, dua komunitas ini biasanya datang bersama untuk membantu masyarakat yang membutuhkan tanpa memandang agama atau ras mereka.

Dilansir dari publikasi Aboutislam, Kamis (12/3/20), orang-orang dari gereja St John of Jerusalem di South Hackney dan Masjid Agung Hackney melawan dinginnya cuaca mengumpulkan sumbangan untuk amal pada Hari Air Sedunia.

 

Baca juga:

Salah Sebut Istilah, Media Lokal Inggris Ini Minta Maaf pada Komunitas Muslim

 

"Saya sangat gembira bahwa gereja dan masjid berkumpul mengumpulkan bantuan untuk tujuan yang sangat berharga yaitu air. Sangat berarti melihat gereja dan komunitas masjid bersatu karena apa yang terjadi di seluruh dunia dan di lingkungan kita," Bashir Uddin, seorang perwakilan dari Masjid Pusat Hackney. 

Bashir mengatakan, ada begitu banyak ketegangan dan kesalahpahaman yang terjadi di sekitar masyarakat tentang dua agama ini. "Tetapi adanya kolaborasi semacam ini membantu menghilangkan banyak kesalahpahaman di antara masyarakat. Ini membantu kita lebih dekat satu sama lain dan bekerja secara harmonis untuk menciptakan komunitas yang lebih baik," tuturnya. 

Kedua komunitas berencana untuk berkumpul lagi pada 21 Maret 2020 mendatang. Merka menyumbangkan uang yang telah dikumpulkan sehari sebelum perayaan Hari Air Sedunia pada 22 Maret.

 

Baca juga:

Bar di Inggris Berusia 170 Tahun Ini Akan Berubah Fungsi Jadi Masjid

 

“Pagi ini sangat menyenangkan. Kami bekerja bersama, mengobrol, dan membangun hubungan, dan itu bagian besar darinya. Ini adalah cara yang sangat indah untuk bekerja bersama untuk tujuan bersama yang baik," kata Pendeta Andrew Wilson.

Hari Air Sedunia sendiri merupakan hari peringatan tahunan PBB yang menyoroti pentingnya air bersih. Hari itu digunakan untuk mengadvokasi pengelolaan sumber daya air bersih yang berkelanjutan. Hari Air Sedunia diperingati di seluruh dunia dengan berbagai acara mulai dari teater, musical dan lain-lain. (Mr/aboutislam)

Responsive image
Other Article
Responsive image
gomuslim
Get it on the play store