:
:
News
Olimpiade Halal Jadi Wadah Sosialisasi Hidup Halal untuk Milenial

gomuslim.co.id - Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) terus mensosialisasikan gaya hidup halal kepada masyarakat termasuk para pelajar dan pihak sekolah. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang halal dan thayyib.

Direktur Komunikasi LPPOM MUI, Osmena Gunawan menekankan pentingnya mengonsumsi makanan halal dan thayyib. Ini merupakan langkah utama dalam menjaga kesehatan. Karena itu, pihaknya menyelenggarakan Olimpiade Halal sebagai wadah sosialisasi halal kepada para generasi milenial.

Ia berharap dengan adanya Olimpiade Halal, para pelajar termotivasi untuk terus mendalami halal-haram. “Dengan adanya Olimpiade Halal, siswa akan termotivasi. Target memperkenalkan halal kepada generasi milenial pun tercapai. Karena itu, dalam kompetisi ini, terbuka kesempatan yang sangat luas bagi seluruh siswa,” ujarnya, Selasa (10/03/2020).

 

Baca juga:

Olimpiade Halal 2019 Berakhir, Ini Daftar Juaranya

 

Hal itu disampaikan pada rangkaian acara penyerahan hadiah Olimpiade Halal 2019 kepada Rakean Radya Al Barra di SMAN 5 Bandung. Atas prestasinya tersebut, LPPOM MUI memberikan hadiah berupa notebook dan tabungan pendidikan senilai Rp 6.000.000.

Kepala SMAN 5 Bandung, Suparman, mengungkapkan rasa bangga atas capaian salah seorang muridnya tersebut. Katanya, total ada 124 siswa mengikuti Olimpiade Halal 2019, lima di antaranya lolos tahap seleksi 100 finalis.

Pihak sekolah mengaku sangat bergembira dan mendukung Olimpiade Halal. “Ini merupakan kegiatan yang positif. Semoga Olimpiade Halal yang selanjutnya semakin semarak. Para siswa di Bandung, khususnya, dan seluruh Indonesia pada umumnya dapat mengikuti acara ini,” ujar Suparman pada acara tersebut.

 

Baca juga:

Baru Diluncurkan, Ini Peran Lembaga Sertifikasi Profesi MUI

 

Suparman menilai, Olimpiade Halal adalah langkah yang baik dalam mensosialisasikan halal ke para pelajar se-Indonesia. Apalagi, mengonsumsi makanan yang bersih dan halal sudah diperintahkan agama Islam.

Tahun 2019 menjadi tahun kedua SMAN 5 Bandung, mengirimkan muridnya sebagai juara Olimpiade Halal. Motivasi para pelajar mengikuti ajang internasional ini semakin meningkat dari tahun ke tahun. Seiring itu, pihak sekolah mulai mengurus sertifikasi halal kantin SMAN 5 Bandung.

Pada Olimpiade Halal 2017, salah seorang pelajar SMAN 5 Bandung, Aindrea Ryhan Supriyanto, meraih Juara Harapan 3. Kini, deretan prestasi sekolah itu bertambah. Rakean Radya Al Barra meraih Juara 3. Ia berhasil mengalahkan 19.697 siswa lainnya dari seluruh Indonesia dan lima negara. (Mr/lppommui)

Responsive image
Other Article
Responsive image