:
:
News
SMIIC dan Asosiasi Pengusaha Turki Tandatangani Perjanjian Standar Halal

gomuslim.co.id – Institut Standar dan Metrologi untuk Negara-negara Islam (SMIIC) bersama Asosiasi Industrialis Independen dan Pengusaha Turki (MUSIAD) menandatangani dua perjanjian untuk meningkatkan kapasitas standardisasi halal dan kesadaran di wilayah tersebut.

Penandatanganan perjanjian tersebut berlangsung di markas MUSIAD, Istanbul, Turki, Kamis (5/3/2020) pekan lalu. Turut hadir menyaksikan penandatanganan, dua kepala institusi, Abdurrahman Kaan dan Ihsan Out.

Satu perjanjian kerjasama menargetkan penyelenggaraan acara bersama untuk kesadaran di lapangan. Sementara perjanjian lain bertujuan untuk menciptakan sistem pemantauan dan penelusuran untuk kegiatan penilaian kesesuaian halal.

Kesepakatan tersebut juga dimaksudkan agar memungkinkan perusahaan mengadopsi standar halal di semua tahap dalam pembuatan produk dan pemberian layanan.

 

Baca juga:

Pakistan dan Turki Rumuskan Penyeragaman Standar Halal Global

 

Abdurrahman Kaan mengatakan, kebersihan dan pola makan yang ditentukan dalam Islam sangat penting untuk kesehatan manusia. "Sayangnya, kesadaran dunia Islam mengenai produksi dan konsumsi halal masih rendah," ujarnya seperti dilansir dari publikasi Halal Times, Rabu (11/3/2020).

Berbicara tentang wabah coronavirus atau COVID-19 yang muncul pada Desember lalu dan telah merenggut lebih dari 3.200 nyawa secara global, Kaan mengatakan ada klaim bahwa penyakit ini berasal dari hewan liar. “Pentingnya makan halal dan penyembelihan hewan secara halal pun kini sedang banyak dipahami masyarakat luas,” pungkasnya. (mga/HalalTimes)

 

Baca juga:

Pakistan Halal Authority Siap Beroperasi di Ibukota Islamabad

 

Responsive image
Other Article
gomuslim
Get it on the play store